HEADLINE

60 Peserta Ikut MPAB FOSMAB. Dion: Silahkan Menempah Diri dalam Organisasi

KUPANG, Kilastimor.com-Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (FOSMAB) akhirnya tiba. Sebanyak 60 peserta MPAB FOSMAB mengikuti proses pembinaan dan pengkaderan itu.
Kegiatan MPAB tersebut berlangsung di aula Bumi Perkemahan CHMK Oematnunu, Kamis (30/11).
Giat MPAB itu diawali dengan seremonial pembukaan yang dipandu oleh master of Ceremony, Novy Fahik.

Ketua Panitia, Mikhael Lisu Berek dalam laporan panitia menyebutkan, semua persiapan hingga hari H berjalan lancar, termasuk pendaftaran peserta.

Hingga deadline pendaftaran katanya, total semua yang mendaftar sejumlah 103 orang. Namun karena cuaca yang tidak mendukung sehingga banyak peserta yang tidak hadir. Jumlah semua peserta yang terdata hingga kegiatan dimulai sebanyak 60 orang.

Pada kesempatan itu, dia berharap kerja sama dan kerja cerdas semua pihak, untuk menyukseskan kegiatan hingga hari terakhir.

Ketua Umum FOSMAB Periode 2017/2018 Dionisius Kali dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa Belu yang mau tergabung dalam FOSMAB, untuk menjalani pembinaan.

Karena itu, dirinya mengajak semua peserta dan panitia serta BPH sama-sama belajar di FOSMAB. “Masa depan Belu ada di pundak generasi muda saat ini dan kita adalah bagian dari generasi muda itu. Sehingga keputusan teman-teman untuk belajar bersama FOSMAB adalah keputusan yang tepat yang bermura pembangunan masyarakat dan Rai Belu,” ungkapnya.

Selain itu, Dion mengingatkan agar peserta menanamkan ruh atau jiwa FOSMAB yakni Iman, Karya dan Ilmu (IKI).

Diakhir sambutan, Dion Kali sapaan karibnya membakar semangat dengan pekikkan salam bersama “Mai ita hamutuk neon no beran hodi hadia ema no Rai Belu”.

Pada bagian yang sama, Ketua DPC Permahi, Norberth Kehi Bria yang adalah kader muda yang pernah belajar bersama di FOSMAB mengungkapkan, sejarah perkembangan bangsa tidak terlepas dari peran kaum muda. Karena itu mahasiswa yang telah mengambil keputusan untuk belajar bersama di FOSMAB tetaplah tanamkan semangat, karena masa depan Belu ada di pundak generasi muda. “Belajarlah mulai dari sekarang,” ajaknya.

Dewan Pembina FOSMAB, Feliks Sanam mengucapkan selamat bergabung di FOSMAB untuk ajang belajar, menempah diri sebagai kader pada masa mendatang. “Sebagai mahasiswa, tentunya perlu belajar tentang organisasi dan lebih dari itu menjadi kader mumpuni kedepan,” harapnya.

Disaksikan media ini, kegiatan di hari pertama setelah seremonial adalah materi Selayang Pandang FOSMAB yang dibawakan oleh Ketua umum Fosmab periode 2017/2018 selanjutnya materi “who am i?” oleh Bernadinus Mali dan Motivasi Berorganisasi oleh Feliks Sanam. (dinho)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top