HEADLINE

Bidang Jaskon Periksa Ruas Jalan

Kabid Jaskon dan jajarannya periksa jalan Betun-Bolan.

BETUN, Kilastimor.com-Untuk menjamin kualitas jalan, jajaran Bidang Jasa Konstruksi (Jaskon) Dinas PU Malaka melakukan pemeriksaan jalan.

Kamis (21/12) lalu, jajaran Jaskon dibawa pimpinan Kepala Bidang (Kabid) Jasa Kontruksi Dinas PU Kabupaten Malaka, Lorensius L Haba melakukan pengecekan Hotmix Betun-Bolan.

Lorens Haba ketika ditemui dilapangan disela pengecekan jalan menyatakan, pihaknya melakukan pengeboran jalan hotmix tersebut, untuk diuji di laboratorium, baik soal kepadatannya dan ketebalan.

Ia menjelaskan, jika dalam pemeriksaan jalan hotmix itu tidak sesuai dengan ketentuan perjanjian kontrak yaitu tiga 3,5 cm dan kepadatannya maka diintruksikan kepada kontraktornya untuk segera menambahkannya lagi.

Selain itu, Lorens menambahkan, pihaknya juga mengecek agregat, karena sebelum jalan di hotmix ketebalan agregat harus 100. Jika dibawah 100 maka harus digilas ulang.

“Ini adalah tugas kami dari dinas PU untuk mengendalikan mutu sekaligus kualitas dan kuantitas,” tegas lorens Haba. (pisto)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top