HEADLINE

Hadapi Pilkada dan Pileg, Demokrat TTS Gelar Seminar Pendidikan Politik

Seminar Partai Demokrat TTS.

SOE, Kilastimor.com-Untuk mempersiapkan kader partai menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019 maka partai Demokrat TTS menggelar kegiatan seminar sehari dengan tema “Untuk rakyat Demokrat peduli serap aspirasi dan beri solusi”.

Kegiatan itu berlangsung di hotel Suka Jadi, Rabu (27/12/2017).
Ketua DPC Demokrat TTS, Yusak Taneo dalam sambutannya mengatakan, Partai Demokrat haruslah terus berkarya untuk Timor Tengah Selatan dan beberapa tugas besar yaitu menanti yakni menang pilkada, pileg, pilpres dan ini kuncinya ada pada seluruh PAC.

Adapun tiga Narasumber yang hadir sebagai pemateri adalah Ketua KPU TTS Ayub Magang yang membawakan materi tentang tahapan program dan jadwal pilkada dan pileg yang mana pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat yang dilakukan lima tahun sekali dan harus ada jadwal pelaksaan agar setiap program berjalan sesuai jadwal, harus ada rencana dan anggaran, harus ada peraturan tentang pelaksanaan pemilu serta harus ada pemilih sehingga ada pemuktahiran data.

Sementara Panwaslu diwakili oleh Demetris A Pitay memaparkan pedoman, tata cara pengawasan dan bentuk partisipasi masyarakat dalam pemilu.

Dan pemateri terakhir adalah Akademisi dari Universitas Nusa Cendana kupang Okto Naitboho dengan materi etika dan pendidikan politik dilanjutkan diskusi dan sesi tanya jawab dengan moderator Miel Teftae.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah pengurus DPC dan beberapa anggota DPRD dari Demokrat baik provinsi maupun kabupaten diantaranya, Ampera Seke Selan, Beni Banamtuan, Yusuf D. Ale, Yudi Arifus Selan, Semuel Y. Sanam dan seluruh Pengurus Anak Cabang di TTS. (erik)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top