HEADLINE

Jelang Pembukaan Tour de Timor Jumat Besok, Pantai Motadikin Terus Dibenahi

Persiapan di Pantai Motadikin jelang pembukaan Tour de Timor

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka melaui Dinas Pariwisata siap menyambut peserta Tour de Timor dalam rangka Hari ulang tahun Nusa Tenggara Timur 20 Desember dan Hari Juang Kartika 15 Desember.

Tidak saja Pemkab, jajaran TNI/Polri bersama masyarakat Desa Fahiluka, Desa Railor, Desa Lawalu, Desa Naimana dan Desa Bereliku juga bersiap menghadapi hajatan itu, yang digelar Jumat besok.

Kamis (7/12) hari ini, seluruh stakeholder holders melakukan kerja bakti membersihkan bahu jalan menuju pantai Motadikin dan Pantai Motadikin. Disamping itu mereka juga mempersiapkan fasilitas lainya demi kenyamanan peserta tour di timor.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten II Sekda Malaka, Silvester Leto, Kepala Dinas Pariwisa, Rofinus Bau, Camat Malaka Tengah, Eduardus Atok, Danramil 1605-04 Betun, Danramin Kobalima Mayor Lastanto dan anggotanya.

Asisten II Sekda Malaka, Silvester Leto ketika dikonfirmasi di sela-sela memantau persiapan di Pantai Motadikin mengatakan persiapan terus dilakukan dan kondisi keamanan terus dijaga usahakan hingga tuntas nanti.

Silveter menambahkan, untuk pembukaan sudah disiapkan sesuai undangan Gubernur Frans Lebu Raya di rumah jabatan bupati dan penginapan di Motadikin.

Titik star katanya, dilakukan di depan Gereja Bolan. Selanjutnya menuju Betun, cabang Webua, Welaus menuju Atambua. Perserta tour dari luar berjumlah 53 orang. Sedangkan dari Kabupaten Malaka disiapkan pendamping sekira 100 orang.

“Kegiatan ini dalam rangka Hari ulang tahun NTT dan hari juang Kartika. Mari kita sukseskan,” ujarnya.

Silvester berharap dengan kegiatan Tour de Timor bisa mempromosikan objek wisata Malaka, agar bisa di kenal wisatawan terutama dari luar NTT hingga wisatawan manca negara.

Senada dikatakan Camat Malaka Tengah Eduardus Atok saat di temui di Motadikin. Dia mengutarakan agar kedepan Pantai Motadikin bisa menjadi salah satu destinasi wisata usai Tour de Timor.

“Kehidiran peserta Tour de Timor ini diharapkan bisa mempromosikan objek wisata kita ke wisatawan lain sehingga makin banyak wisatawan bisa berkunjung di sini,” pintanya.

Ia menambahkan terkait persiapan, pihaknya dengan beberapa desa yang ada di sekitar wilayah Pantai Motadikin terus membantu Dinas Pariwisata untuk mempersiapkan hal-hal terkait, demi kelancaran kegiatan ini. (pisto)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top