HEADLINE

Kasat Binmas dan Enam Kapolsek Lingkup Polres Belu Diganti

Pengangkatan sumpah dan janji pejabat Polres Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Polres Belu melangsungkan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas dan enam Kapolsek lingkup Polres Belu, Jumat (22/12/2017). Upacara yang diadakan di Lapangan Upacara Polres Belu tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan.

Rangkaian Upacara Sertijab ditandai dengan pengucapan sumpah atau janji oleh para Pejabat baru dihadapan Kapolres Belu di dampingi para rohaniawan.

Yandri dalam amanatnya menyampaikan bahwa sertijab dilakukan sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan dalam tubuh Polri. Dengan melakukan regenerasi, maka dengan sendirinya akan muncul ide-ide inovatif dan kreatif. Selain itu, serah terima jabatan akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat perubahan untuk terus maju.

“Mutasi ini merupakan hal biasa dan sebagai bentuk penyegaran untuk memberikan motivasi untuk berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa mutasi merupakan kebutuhan organisasi sehingga dituntut untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan obyektif. Karena itu semua anggota harus berpikir positif untuk meningkatnya kinerja ke depan.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pejabat lama yang sudah memberikan dedikasinya dan mengabdi selama ini.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan proficiat. Silahkan bangun kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat termasuk tokoh agama dan tokoh adat,” ujarnya.

Untuk diketahui, para Pejabat yang melaksanakan sertijab antara lain IPDA Hadi Samsul Bahri, SH jabatan lama Kapolsek Kobalima, jabatan baru Kapolsek Malaka Barat, AKP Marten Pelokila, SH jabatan lama Panit I unit 1 Polda Subdit Ditres Narkoba Polda NTT, jabatan baru Kapolsek Kobalima, IPTU Agustino de Araujo jabatan lama Kasubbag Bin Ops Polres Belu, jabatan baru Kapolsek Sasita Mean, IPDA Wayan Budiarsa, SH jabatan lama Kaurbinopsnal Sat Reskrim Polres Belu, jabatan baru Kapolsek Tasifeto Barat, AKP I Nengah Sutawinaya, SH jabatan lama Kasat Binmas, jabatan baru Kapolsek Malaka Timur, AKP Albino Da Costa jabatan lama Kapolsek Tasifeto Barat, jabatan baru Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Belu dan IPTU Filomena Bene Bere, SH jabatan lama Kapolsek Malaka Timur, jabatan baru Kasat Binmas Polres Belu.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny. Kiky Irsan beserta Staf pengurus Bhayangkari dan sejumlah Brigadir & PNS Polri Polres Belu. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top