HEADLINE

Kasus Pengrusakan Rumah Baltasar di Bonibais Malaka, Harus di Usut Tuntas

Ini salah satu bagian rumah Baltasar Taek yang rusak berat.

BETUN, Kilastimor.com-Primus Klau, S H Asisten Pengacara di kantor Advokat Peradi Malaka, meminta Kapolsek Laenmanen agar mengusut tuntas kasus pengrusakan rumah milik Baltasar Taek di Dusun Sonaf, Desa Bonibais kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka, pada minggu 10/12/2017 lalu.

Menurut Primus, kasus ini harus di usut sampe tuntas, siapapun pelakunya harus ditindak tegas, sehingga tidak terkesan ada pembiaran terhadap pelaku kriminal.

Lanjut Primus, persoalan ini murni kriminal. Semua tuduhan terhadap Korban belum dibuktikan kebenarannya, sehingga tindakan para pelaku merupakan tindakan main hakim sendiri, yang tergolong murni kriminal.

“Masuk ke dalam rumah korban dan merusak barang-barang di dalam rumah itu tergolong tindak pidana penyerobotan dan pengrusakan. Barang bukti berupa Rumah bersama seisi rumah hancur. Sementara ada benda-benda yang digunakan seperti batu dan kayu berserakan di halaman rumah. Sudah ada laporan polisi dari korban, di dalam laporan sudah ada nama-nama oknum yang diduga kuat melakukan tindak pidana pengrusakan.

“Jadi hemat saya, alat bukti dan barang bukti sudah cukup, sehingga polisi seharusnya segera tetapkan tersangka,” tutur pengacara muda ini.

Dia berharap, semoga pihak Polsek Laenmanen memiliki komitmen yang serius dalam upaya penuntasan kasus ini. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top