HEADLINE

Marthen Tualaka: Saatnya Figur Muda Pimpin TTS dan jadi Eksekutor

Pasangan Marthen Tualaka dan Jemmy Haekase.

SOE, Kilastimor.com-Pesta politik pemilihan kepala daerah di Timor Tengah Selatan hampir dekat.
Komunikasi politik yang berjalan selama ini hampir menemui titik terang, walaupun beberapa partai politik terkesan hati-hati dalam menentukan figur yang akan diusung.

Salah satu bakal calon bupati TTS Marthen Tualaka SH, M.Si dalam perbincangan dengan media ini di kediamannya mengatakan, banyak permasalahan di TTS dalam berbagai aspek kehidupan yang perlu diberi perhatian dan butuh pemimpin yang punya konsep jelas.

Lebih lanjut anggota DPRD TTS dua periode ini menegaskan, tujuan dirinya maju sebagai calon Bupati bukan karena ingin mencari sesuatu namun karena merasa prihatin dengan daerah ini yang begitu tertinggal.

“Banyak orang hanya bisa mengkritik dan itu sah-sah saja namun ketika masuk dalam sistem harus bekerja sesuai aturan sehingga saya merasa sudah melaksanakan tugas sebagai legislator dengan baik. Namun dalam eksekusi masih lemah.
Daerah ini butuh eksekutor ulung,” tegas Marthen.

Dikatakan dirinya tidak takut atas kenyamanan sebagai anggota DPRD terganggu. Hanya orang gila saja yang meninggalkan segala fasilitas untuk maju sebagai calon bupati dengan resiko bisa menang dan kalah. “Namun saya tidak bisa berdiam diri melihat daerah ini tidak ada perubahan meskipun
semua ingin perubahan tapi konsep perubahan itu seperti apa memulai dari mana dan berakhir dimana,” urai dia.

Terkait kendaraan politik yang akan menjadi tunggangannya bersama bakal wakil calon bupati Jermias Haekase, Marten menjelaskab dirinya sudah mengikuti proses di Partai Gerindra dan Hanura yang hingga saat ini hampir mengerucut untuk mendukung dirinya.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda TTS, Elly Neonufa ketika dimintai komentarnya tentang figur Marten Tualaka, dia sangat mendukung kader muda untuk maju sebagai calon pemimpin karna TTS butuh figur muda.

“Sangat positif dan perlu didorong kader seperti Marthen Tualaka, selain sebagai mantan aktivis dan sudah menjadi anggota DPRD TTS selama dua periode,” bilang dia (erik)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top