EKONOMI

Pemasangan Jaringan Listrik ke Desa di TTS Tahun 2017 Capai 80 Persen

Ketut Sura

SOE, Kilastimor.com-Untuk mewujudkan listrik masuk desa sesuai program Indonesia Terang pada tahun 2019 maka Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Soe terus mempercepat Pemasangan jaringan listrik ke desa-desa yang sudah di programkan tahun 2017.

Kepala PLN cabang Soe, Ketut Sura kepada media ini menjelaskan, tahun ini ditargetkan pemasangan jaringan listrik untuk 50 desa dan itu tersebar di seluruh wilayah TTS. Sementara tahun depan

direncanakan sekitar 100 desa dan sisanya dikerjakan pada tahun 2019 yang akan datang.

Lebih lanjut Ketut mengatakan, pekerjaan pemasangan jaringan listrik tahun ini sampai bulan desember sudah mencapai 80 persen dan diusahakan segera diselesaikan secepatnya, karena memang ada beberapa kendala yang dihadapi antara medan,terutama cuaca saat ini yang memasuki musim hujan dan ini menjadi tantangan.

“Kami usahakan dalam bulan desember ini sudah ada yang bisa menyala,” terangnya.

Diakhir pembicaraannya Ketut tetap mengharapkan dukungan dari berbagai pihak baik itu masyarakat maupun pemerintah dalam hal pembebasan lahan untuk pemasangan jaringan listrik namun pihak PLN tetap membangun komunikasi agar target semua desa di TTS terang pada 2019 bisa terwujud. (erik)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top