EKONOMI

Pemda Malaka Cari Akar Permasalah Kemikinan. Bappeda: RPM Solusinya

Rakor pengentasan kemiskian di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Demi mengatasi kemiskinan di Kabupaten Malaka, Tim Koordinasi Penangulangi Kemiskinan Daerah(TKPD) Kabupaten Malaka melakukan rapat koordinasi di aula Susteran SSPs Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kamis (15/12/2017).

Rapat koordinasi dihadiri pemateri Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka dan Bappeda Kabupaten Malaka.

Asisten I Setda Kabupaten Malaka Zakaraias Nahak Ketika dikonfirmasi mengatakan tujuan kegiatan rapat koordinasi ini untuk mengumpulkan data-data yang autentik soal kebijakan untuk mengatasi kemiskinan ini.

Zakarias menambahkan, tentunya pemerintah tidak bisa menutupi kemiskinan ini, karena dimanapun pasti ada namanya kemiskinan, di kota maupun di desa. Tetapi pemerintah harus berupaya semaksimal mungkin dengan kerja keras, sehingga kita bisa mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Malaka ini.

Sementara itu, Kepala Bappeda Malaka melalui Kabid Ekonomi sosial dan Budaya (Ekosobud) Bappeda Kabupaten Malaka Alfonsius Seran, ketika ditemui oleh awak media terkait Rapat Koordinasi tersebut mengatakan, program ini merupakan program tetap Tahunan Kabupaten, provinsi maupun pusat.

“Kita melanjutkan amanat Permendagri No 42 tahun 2010 tentang Tim Penanggulangan kemiskinan di propinsi dan Daerah,” terang Alfonsius.

Alfonsius menambahkan, tujuan dari kegiatan ini, mencari akar permasalahan terkait kemiskinan itu dimana, dan solusinya bagaimana? jadi kedepanya pemerintah bisa memberantas kemiskinan di Malaka.

Ditambahkan, untuk mengatasi kemiskinan di Malaka, tetap mengacu pada program Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran tentang Revolusi Pertanian Malaka (RPM). (pisto)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top