HEADLINE

Pendidikan Tidak Terlepas dari Kehidupan Manusia

SOE, Kilastimor-Hari guru baru saja kita lewati beberapa hari ini dan berbagai macam cara lembaga/organisasi atau komunitas memperingatinya demi menghormati jasa Guru yang adalah pahlawan tanpa jasa.

Hal ini juga menjadi perhatian Komunitas peduli pendidikan Timor Tengah Selatan yang bekerjasama dengan Senat Mahasiswa STAK ARASTAMAR Soe menggelar kegiatan seminar sehari dengan tema “Potret Pendidikan TTS” pada hari Kamis (30/11/2017) bertempat di Aula STAKAS Neonmat Kecamatan Amanuban Barat.

Salah satu Pemateri Anggota Komisi IV DPRD TTS Marthen Tualaka,SH M.si dalam pemaparannya mengatakan pendidikan harus menjadi prioritas karna pendidikan mampu merubah manusia dan ketika berbicara tentang pendidikan kita harus tahu permasalahan serta solusi, dan sebagai wakil rakyat sudah dilakukan itu namun dinas tidak bisa berbuat banyak, karena masih kurangnya dana pendidikan untuk Infrastruktur sebagai penunjang serta meningkatkan SDM yang tak lain adalah meningkatkan kesejahteraan guru atau tenaga pendidik yang memang masih sangat kurang berhubung begitu luasnya wilayah TTS.

Sementara Dari Dinas PPO TTS yang diwakili oleh David Mboik menekankan tentang disiplin tenaga pendidik,sarana prasarana,dan distribusi guru yang tidak merata sangat mempengaruhi kualitas pendidikan.

Hadir dalam Kegiatan yg berlangsung secara sederhana itu adalah guru, dosen dan komunitas peduli pendidikan yang diperkirakan berjumlah 50 orang. Salah seorang pemerhati pendidikan Jitro Tameon berharap lewat seminar sehari ini bisa menghasilkan sumbangan pikiran yg positif untuk perkembangan pendidikan di TTS yang belakangan marak dengan berbagai persoalan. (erik)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top