HEADLINE

Rotary Club Tangerang Bantu Buku Untuk SDK Kakaniuk

Rotary Club Tangerang serahkan buku kepada SDK Kakaniuk, Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Rotary Club Tangerang yang telah melakukan banyak kegiatan di bidang sosial terutama di bidang kesehatan dan pendidikan untuk anak-anak, terus melakukan gebrakan hingga ke pelosok.

Melalui salah satu programnya “Read for a Better Life” yang berupa donasi buku dan perbaikan perpustakaan, lembaga ini memberikan bantuan buku kepada para siswa.

Sumbangan buku adalah hasil kerjasama antara Kompas Gramedia Group dengan Kawan Lama Group yg disalurkan melalui Perpustakaan Keliling Chatime dan Rotary Club Tangerang untuk disumbangkan kepada sekolah dasar di Malaka.

Demikian disampaikan Romo Benyamin Seran, salah satu perwakilan lembaga ini ketika menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Desa Kakaniuk Petronela Luruk dan Kepala Sekolah SDK Kakaniuk, Donatus Seran di halaman sekolah tersebut, Minggu (3/12).

Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya terutama para siswa.

“Selain perhatian dari pemerintah, bantuan dari pihak lain juga tetap dibutuhkan, sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab kita di bidang pendidikan di samping nilai-nilai kemanusiaan,” tandasnya.

Kepala Desa 2 periode ini pun mendukung upaya yang telah dilakukan seperti ini, sehingga ke depannya anak-anak pun gemar membaca dengan banyaknya buku yang disediakan.

Donatus Seran, Kepala SDK Kakaniuk mengapresiasi bantuan buku dari lembaga tersebut. Pasalnya, para siswa masih butuh banyak referensi berupa bacaan-bacaan untuk menambag khazanah dan wawasannya.

“Terus terang kami sangat gembira dengan bantuan seperti ini. Buku yang disumbangkan ini akan kami simpan secara baik di perpustakaan sekolah, sehingga anak-anak dapat memanfaatkannya secara baik,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan agar ke depannya tetap ada perhatian dari stakeholders lainnya bagi para siswa, sehingga mendapatkan generasi yang berkualitas dan gemar membaca. Karena dengan membaca anak-anak akan maju dan semakin menambah pengetahuannya di segala bidang kehidupan.

Sebagai informasi, selain bidang pendidikan Rotary Club Tangerang banyak melakukan kegiatan sosial terutama di bidang kesehatan dengan melakukan pemeriksaan mata dan memberikan kacamata gratis bagi yang memiliki masalah.

Penyerahan itu disaksikan para guru dan tokoh masyarakat setempat. (hk/kominfo malaka/fed)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top