HEADLINE

Timnas Indonesia U-16 Tekuk SSB Bintang Timur U-16 Tiga Gol Tanpa Balas

Para pejabat Kemenpora dan PSSI tonton laga Timnas U-16 vs Bintang Timur FC

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pada pertandingan pembuka antara Timnas Indonesia U-16 melawan SSB Bintang Timur U-16 berlangsung seru. Timnas Indonesia U-16 berhasil menunjukan keperkasaannya dengan melibas SSB Bintang Timur U-16 tiga gol tanpa balas.

Jual beli serangan terjadi oleh kedua Tim. Pertandingan baru saja berjalan tiga menit, Striker sekaligus kapten SSB Crespo Hale sudah membuat repot pemain belakang Timnas Indonesia. Untung saja, tendangannya mampu di tepis penjaga gawang Timnas Indonesia Saddam Bani ke tepi kiri gawang. Serangan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Timnas U-16 yang baru saja menjuarai piala asia di Malaysia tak mau kalah. Serangan yang dilakukan oleh striker Timnas Indonesia Ilham dilanggar oleh pemain belakang Bintang Timur di kotak pinalti pada menit ke enam. Wasit pun menghadiahkan pinalti bagi Timnas Indonesia. Ilham yang dipercayakan untuk mengambil hadiah tersebut mampu memanfaatkan dengan baik.

Tak puas dengan gol dari titik pinalti, serangan pun kembali dilakukan oleh Timnas Indonesia. Pertandingan baru berjalan 11 menit, Azizul Alfariz mampu memperdayai penjaga gawang Bintang Timur, Brian dari dalam kotak pinalti. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Menit ke 51 Ilham kembali memperdayai penjaga gawang Bintang Timur. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup pluit berakhirnya babak kedua.

Farry Francis selaku Pendiri Bintang Timur mengaku bangga dengan penampilan anak-anak nya. Baginya, anak-anak asuhannya sudah menunjukan penampilan terbaik mereka. Namun, ia mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-16. Baginya, keunggulan jam terbang para pemain Timnas membuat mereka lebih apik dalam mengolah si kulit bundar.

“Saya bangga dengan penampilan anak-anak SSB. Mereka tidak merasa inferior di hadapan para pemain Timnas. Buktinya, jual beli serangan terjadi selama pertandingan berlangsung. Hanya saja keunggulan jam terbang para pemain Timnas membuat mereka lebih apik dalam mengolah bola,” ujarnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top