HEADLINE

Dinkes Malaka Evaluasi Program Bersama Jajaran Puskesmas

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka melakukan pertemuan bulanan dengan jajaran 20 Puskesmas se -Kabupaten Malaka, di Hotel Cinta Damai Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah. Jumat (12/1/2018).

Kepala Dinas Kesehatan, Paskalia Frida Fahik dalam sambutannya mengatakan dari
20 kepala puskesmas yang diambil ini merupakan Kepala yang pontesial yang ada di puskesmas di Kabupaten Malaka.

Frida berharap di tahun 2018 ini pelayanan yang lebih baik lagi dengan adanya evaluasi bulanan ini. karena ujung tombaknya ada di 20 puskesmas ini.

Untuk mencapai kinerja yang efektif, semua jajaran kesehatan tidak bisa bekerja sendiri-sendiri dengan gaya masing-masing, akan tetapi perlu kita satukan Visi dan Misi agar kita bisa bekerja dan mengerjar yang tertinggal, dan tidak boleh kalah.

“Segala sesuatu harus dipersiapkan agar kedepan lebih baik lagi dan apa yang sudah dimulai harus dikawal,” papar dia.

Agenda evaluasi bulanan, katanya tidak boleh keluar dari program tahun ini,
sehinga untuk menjawab persoalan yang ada dan mempercepat kinerja semua.

“Di kesehatan itu kita tidak boleh putus asa, jika kalau ada kritikan dari masyarakat, baik laungsung maupun dari media sosial (FB) kita ambil saja hikmanya dan terus membenahi kritikan itu,” pintanya

Sementara itu, terkait pasien rujukan, Kadis Kesehatan menyatakan kakan memakai pola baru yang lebih modern yaitu bukan pasiennya yang dirujuk, tapi dokter bersama timnya yang datang di puskesmas dimana pasien itu berada.

Selain itu Frida berpesan kepada Kepala puskesmas agar puskesmas harus mengenal wilayanya dan kondisi lingkungannya sehingga dengan mudah bisa dikontrol dan ditangani. Tuturnya. (pisto)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top