HEADLINE

Dinsos dan Tagana Evakuasi Masyarkat Motaain yang Terendam Banjir

Kadis Sosial dan Tagana tinjau banjir di Motaain

BETUN, Kilastimor.com-Bencana banjir bandang Sungai Benenain yang terjadi Selasa (30/1) malam, menyebabkan 4 rumah warga di Desa Motaain terendam Banjir.

Kepala Dinas Sosial, Yosef Pareira ketika Dikonfirmasi media ini menjelaskan, pihaknya baru menerima laporan lisan dari Kepala Desa Motaain melalui telepon selulernya, Rabu (31/1).

Karena laporan itu, Rabu (31/1) hari ini pihaknya bersama tim Tagana langsung turun ke lokasi bencana untuk meninjau kondisi riil di lapangan.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melakukan peninjauan langsung ke lapangan, dan apa yang disampaikan oleh Pemerintah Desa Motaain itu benar adanya.

Tim Tagana papar dia, langsung melakukan evakuasi warga Motaain sebanyak empat KK dengan jumlah 16 jiwa, menuju rumah keluarga di Desa Fafoe.

Lanjut Pareira, langkah evakuasi diambil karena kondisi rumah warga 4 KK tersebut sudah tidak layak huni dan berada ditengah aliran sungai.

“Kita kwatir akan terjadi banjir susulan sehingga 4 kk yang berada ditengah aliran sungai harus kita evakuasi, Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan terutama banjir susulan,” tuturnya. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top