HEADLINE

Dinsos Malaka Kerahkan Mobil Tanki untuk Bantu Air Bersih bagi Warga Motaain

Yosef Pareira

BETUN, Kilastimor.com Bencana banjir bandang di Desa Motaain, Kecamatan Malaka Barat, Malaka, Selasa (30/1) malam, dengan ketinggian air sekira dua meter menyebabkan sejumlah rumah dan sumur tercemar.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Malaka, melalui Dinas Sosial sudah mendistribusikan air bersih dengan satu buah mobil tanki.

Kepala Dinas Sosial Malaka, Yoseph Pareira Kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (31/1) mengatakan, terhitung hari ini pihaknya mendistribusikan air bersih ke Desa Motaain. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa menggunakan air bersih yang ada. “Karena berdasarkan laporan lisan dari kepala Desa Motaain beberapa sumur dan MCK tercemar banjir sehingga tidak dapat digunakan oleh masyarakat setempat,” paparnya.

Terkait jenis bantuan lainnya, lanjut Yos Pareira, pihaknya bersama tim TAGANA akan segera ke Motaain untuk meninjau dan melihat langsung kondisi riil di lapangan. Setelah itu akan buat laporan tertulis kepada Bupati untuk ditindaklanjuti.

“Nanti kita akan tinjau lokasi. Kita akan lihat, apabila ada rumah warga yang sudah tidak layak huni karena terendam banjir, maka kita akan melakukan evakuasi, kita akan siapkan tempat tinggal sementara berupa tenda, termasuk makanan seperti beras dan lain-lainnya. Nanti akan kita distribusikan ke tempat penginapan,” pungkasnya. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top