HEADLINE

Marianus-Emi Jadi Pendaftar Ketiga di KPU NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Ajang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 memasuki babak baru.
Hari ini, Senin 8/1/2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT resmi membuka jadwal pendaftaran bakal calon Gubernur (Bacagub) dan bakal calon Wakil Gubernur (bacawagub) NTT Periode 2018-2023.

Di hari pertama pendaftaran paket yang didukung oleh partai PDIP dan PKB tak kalah ketinggalan setelah paket Esthon-Christ dan paket Harmoni medaftar diri di KPU.

Paket Marianus Sae dan Emi Nomleni diarak masuk ke aula KPU sekitar pukul 14.20. Cuaca yang tak bersahabat sekalipun bukan menjadi penghalang bagi pendukung MS-Emi.

Disakiskan media bahwa pendaftaran paket yang didampingi DPR RI asal NTT Herman Heri dan beberapa anggota DPRD NTT, Yucun Lepa, Emanuel Kolfidus, Anton Bele dan beberapa lainnya dari partai pengusung baik partai PDIP maupun partai PKB ini berjalan dengan cepat karena semua berkas lengkap tiada kekurangan apapun.

Ketua KPU NTT, Maryanti L. Adoe selain mengucapkan terima kasih karena berkas semuanya lengkap, ia juga menegaskan bahwa berkas berkas yang diterima akan diverifikasi keabsahannya dan akan ada pemberitahuan tertulis jika ada keperluan untuk perbaikan.

Selain itu, ia menegaskan agar Bacagub dan Bawacagub NTT bisa menyiapkan diri dengan baik sehingga bisa mengikuti rangkaian kegiatan beberapa hari kedepan ini.

Selanjutnya dalam Jumpa pers Bakal calon Gubernur NT periode 2018-2023, Marianus Sae, S.Ap mengucapkan terima kasih kepada partai pendukung dan semua masyarakat juga insan pers yang selalu memberi dukungan. Selanjutnya MS yang ditanya wartawan mengenai wacana pemekaran provinsi Flores berkomentar bahwa saat ini yang perlu dibicarakan adalah pembangunan daerah NTT.

“Kita semua tahu bahwa masih ada 18 Kabupaten yang tertinggal. Ini menjadi hal yang perlu dipikirkan bersama dan kerja keras bersama untuk keluar dari persoalan ini, ini beban kita, lain lainnya nati dulu,” tegasnya.

Selajutnya MS yang ditanya mengenai strategi politik tim dalam menghadapi rival rivalnya dalam perhelatan politik ini tidak memberi jawaban karena itu rahasia.

“Mengenai strategi yang dibangun tentu tidak bisa saya sampaikan di muka umum. Namun pada prinsipnya kita berikan pencerahan politik, agar masyarakat mengikuti proses politik dan bisa memahami dengan baik, juga masyarakat memahami bagaimana cara mengeluarkan masyarakat NTT bisa keluar dari daerah tertinggal. Dan saya mengharpakan peran semua pihak termasuk Pers, mari kita berbicara NTT yang bermasalah dan keluar dari masalah itu,” ujarnya.

Selanjutnya Bacawagub NTT, Emi Nomleni yang ditanya mengenai strategi yang dibangun untuk memberantas perdagangan perempuan dan anak NTT yang marak terjadi.

Menanggapi itu Emi Nomleni wanita satu satunya yang bertarung di ajang Pilgub NTT ini menjelaskan bahwa memberantas Human Trafficking tidak semata mata hanya tugas dan peran perempuan melainkan tugas dari kita semua.

“Saya memastikan kehadiran saya untuk memberikan kepastian bahwa perempuan dan anak akan mendapatkan hak sebagaimana yang harus mereka dapatkan,” tegas Emi.

Disaksikan langsung media seusai konfrensi Pers, Bacagub dan bawacagub NTT yang berdiri di pelataran kantor KPU karena hujan deras itu terlihat ramai diajak foto selfi oleh banyak orang termasuk sekolompok ibu ibu pegawai KPU NTT. Hujan deras berhenti sekitar 15 menit kemudian dan massa mengiring pulang MS-Emi.

Diinformasikan tahapan selanjutnya pada 9/1/2018 yakni akan adakan pemeriksaan kesehatan fisik bacagub dan bacawagub. Selanjutnya pada 10/1/2018 akan ada pemeriksaan kesehatan jiwa di hotel Naka dan sorenya akan diadakan pemeriksaan urine untuk mengetahui ada tidaknya penyalahgunaan Narkoba dan kegiatan ini dilakukan di Kantor BNN Kupang. (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top