HEADLINE

Paket Harmoni Resmi Daftar di KPU NTT

Ketua DPD Demokrat NTT serahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU NTT.

KUPANG, Kilastimor.com-Perhelatan politik dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 kian terasa dan telah memulai babak pertempuran.
Hari ini, Senin (8/1/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT resmi membuka jadwal pendaftaran bakal calon Gubernur (Bacagub) dan bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) NTT periode 2018-2023.

Di hari yang pertama ini paket Harmony yakni Dr. Benny K. Harman, SH, MH dan Drs. Benny A.Litelnoni, MH, M.Si tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Paket Harmoni yang diusung Demokrat, PKPI dan PKS tiba di kantor KPU NTT sekitar pukul 12.10 diarak massa dengan tarian dan disambut dengan Natoni di gerbang masuk kqntor KPU NTT dan selanjutnya dilakukan tradisi Manggarai ” Kepok Tuak” dan “Kapu Manu” di pintu masuk Kantor KPU, yang diterima oleh Thomas Dohu anggota KPU provinsi NTT yang adalah putera Manggarai juga.

Pada acara pendaftaran pasangan Bakal calon yang diusung partai Demokrat, Partai PKS, dab Partai PKPI ini berjalan dengan baik.

Ketua KPU Maryanti L. Adoe yang menerima berkas pasangan Paket Harmony dari Ketua DPD partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore ini mengatakan mengenai berkas berkas yang belum lengkap secepatnya bisa dilengkapkan dalam tenggang waktu yang ada.

Untuk bakal Calon Gubernur NTT dari Paket Harmony segera selesaikan persyaratan yang belum selesai diurus yaitu surat pengunduran diri dari DPR RI. Sedangkan untuk bacawagub NTT dari paket Harmony masih ada beberapa berkas yang belum lengkap diantaranya LHKPN, SKCK, Surat Keterangan Bebas Pajak, SPT 5 Tahun terakhir, soft copy pas foto dan surat cuti tugas sebelum masa kampanye yang dijadwalkan mulai 15 Februari 2017.

Selanjutnya ketua KPU mengatakan bahwa “ketidaklengkapan berkas persyaratan calon ini sesegera mungkin dilengkapi, dan untuk saat ini, keadaan ini tidak menghalangi persiapan dan pemeriksaan kesehatan besok.

Diinformasikan Ketua KPU, pemeriksaan kesehatan bacagub dan bacawagub NTT terjadi besok 9/1/2018.

“Karena besok seharian penuh pemeriksaan kesehatan maka diharapkan kepada yang bersangkutan untuk persiapan diri dan mulai puasa malam ini,” tegas Maryanti L. Adoe.

Dr. Jefri Riwu Kore ketua DPD Partai Demokrat dalam jumpa pers mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung Harmoni termasuk insan pers.

Jefri yang mejawab pertanyaan wartawan mengenai ketidaklengkapan berkas ini menjawab dengan singkat dan santai dimana semua berkas dan hal hal yang belum lengkap akan kami selesaikan dan penuhi dalam tenggang waktu yang ada.

Selanjutnya Jefri Riwu kore yang ditanya mengenai alasan memilih nama Harmoni, padahal di Kabupten Kupang juga ada nama paket harmoni, Wali Kota Kupang ini dengan gaya bicaranya yang khas mengatakan kalau di Kabupaten Kupang ada, ya tanya di Kupang bukan di sini jawabnya dengan singkat diiringi tawa insan pers.

Setelah konfrensi pers berakhir, kemudian paket Harmoni diarak pulang oleh massa pendukungnya dengan meriah dan cepat karena massa pendukung Marianus Sae dan Emi Nomleni yang akan daftar di KPU juga telah hadir di sekitar Kantor KPU NTT.

Diinformasikan bahwa kegiatan selanjutnya pada tanggal 9/1/2018 akan adakan pemeriksaan kesehatan fisik bacagub dan bacawagub, selanjutnya pada 10/1/2018 akan ada pemeriksaan kesehatan rohani di hotel Naka dan sorenya akan diadakan pemeriksaan urine untuk mengetahui ada tidaknya penyalahgunaan Narkoba dan kegiatan ini dilakukan di Kantor BNN Kupang. (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top