HEADLINE

Paket Terkini Didukung Gerindra. Mosaitan: Kita Siap Menangkan di Pilbup Kupang

Paket Terkini Tunjukan Dukungan Gerindra.

OELAMASI, Kilastimor.com-Menepis polemik ketidakakuran antara paket Bakal Calon Bupati Kupang Musoitan dan Terkini yang sama-sama ingin masuk melalui pintu Partai Gerindra, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kupang, Onisimus Tamoes angkat bicara. Dirinya yang juga salah satu calon dari paket Musoitan menegaskan bahwa, paket Musoitan siap mendukung penuh Paket Terkini di Pilkada 2018 ini, dengan diibaratkan seperti Tombak.

Dikatakan, tentunya tombak itu memiliki ujung yang tajam dan gagang. Maka di Pilkada kali ini, Musoitan berperan sebagai gagang tombak dan Terkini sebagai ujung tombak itu.

Hal ini disampaikan Onesimus, disela-sela penyerahan SK Gerindra kepada 10 pasangan bakal calon bupati dan wakil dari 10 kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT), di Sekretariat DPD Partai Gerindra, di bilangan Kolhua, pada Minggu (7/1).

Lebih lanjut dikatakan, Terkini diibaratkan sebagai ujung tombak dalam Pilkada Kabupaten Kupang memiliki peran penting. Sedangkan Musoitan sebagai gagang, mendukung ujung tombak itu bisa digunakan. Dengan demikian kekuatan ujung tombak juga ditentukan oleh gagangnya, tetapi keduanya saling membutuhkan.

Bentuk dukungan yang dilakukan, menurut Onisimus, sebagai kader Gerindra dirinya tetap mendukung pasangan yang ditetapkan oleh DPD. Dirinya lebih menjunjung tinggi kepentingan rakyat dan partai, sehingga akan mendukung penuh paket Terkini yang diusung Partai. Alasan dirinya mendukung keputusan partai juga karena setiap proses yang dilakukan partai, dalam memilih paket yang tepat untuk maju di Pilkada Kabupaten Kupang.

“Paket Terkini adalah paket yang terbaik, yang diusung partai Gerindra. Saya melihat setiap proses penentuan pasangan bakal calon bupati dan wakil, sangat profesional. Dimana, ada banyak indikator yang dipakai untuk menentukan pasangan yang ada. Sehingga saya pikir kalau Paket Terkini, karena dia memiliki nilai lebih. Untuk itu, sebagai  kader partai Gerindra, saya siap untuk mengusung Paket Terkini. Kita siap menangkan paket ini di kabupaten Kupang, karena ini bukan kepentingan saya, tetapi kepentingan  rakyat dan partai” Jelasnya.

Terkait bagaimana menggerakan mesin partai, dirinya sebagai ketua DPC, akan berkoordinasi dengan setiap ranting-ranting untuk merapatkan barisan. Dirinya juga akan berkoordinasi dengan kedua pasangan bersama timnya, untuk melakukan berbagai persiapan di kabupaten Kupang. 

Dirinya membeberkan bahwa, rencananya tim pemenangan yang akan bekerja untuk paket terkini, terdiri atas tim partai, keluarga dan relawan. Sehingga dirinya sebagai ketua DPC, akan  berkoordinasi agar memperkuat potensi kemenangan yang ada.

Selain itu, dikatakan karena Paket Terkini juga akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN), sehingga dirinya akan berkoordinasi agar kekuatanya semakin besar.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Silvester Banfatin dan Bakal Calon Wakil Bupati John Oetomusu atau Paket Terkini, menolak diwawancarai media ini, dengan alasan karena sudah ditetapkan Partai Gerindra, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan pemenangan dan upaya yang lainya adalah sepenuhnya diserahkan kepada pihak Partai di Kabupaten Kupang. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top