HEADLINE

Pemda Malaka Realisir Pembangunan Gedung SDN Oe Veotnai. Akhir Januari Rampung

Inilah gedung SDN Oe Veotnai yang sedang dikerjakan.

BETUN, Kilastimor.com-Janji Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran membangun gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Oe Veotnai yang terletak di Dusun Wetalas Desa We Ulun, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka terealisir.
Bahkan gedung sekolah tersebut mendekati rampung, dan segera dimanfaatkan.

Ketua Panitia Pembangunan, Blasius Mauk, kepada wartawan media ini di SDN Oe Veotnai, Selasa (9/01/2018) menjelaskan, gedung sekolah itu dalam proses perampungan dan sekira akhir Janiari akan tuntas dikerjakan.

Berdasarkan kontrak, lanjut Blasius, gedung SDN Oe Veotnai, mulai dikerjakan sejak 1/10/2017 dan berakhir 22/12/2017 lalu. Namun pemgerjaan mengalami keterlambatan karena Kondisi tanah yang miring dengan bebatuan, sehingga memakan waktu pengerjaan. “Kita harus menggunakan alat berat (eskavator) untuk menggali, setelah itu baru kita bangun fondasi. Jadi kita lama dibangun fondasi,” terang dia.

Ia menambahkan, pembangunan Gedung SDN Oe Veotnai menelan anggaran sebesar Rp 609.000.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017.

“Untuk saat ini prosentase pekerjaannya sudah mencapai 75 Persen, jadi kita usahakan supaya akhir bulan Januari ini sudah selesai dikerjakan, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top