HEADLINE

Polsek Malaka Tengah Gelar Operasi Tertib Helm

Inilah SPM yang terjaring operasi tertib helm oleh Polsek Malaka Tengah.

BETUN, Kilastimor.com-Demi menjamin keselamatan masyarakat dalam berlalulintas di wilayah hukum Polres Belu, khususnya di Betun, Kabupaten Malaka, gabungan Lantas, Sabhara, Bhabinkamtibmas, Provost Polsek Malaka Tengah, menggelar operasi tertib helm.

Dalam operasi yang digelar, Selasa (30/1) tersebut, puluhan kendaraan Sepeda Motor (SPM) terjaring Penertiban helm sebagai pelindung kepala.

Kapolsek Malaka Tengah, AKP Rinaldi Hastomo Ketika di Konfirmasi media ini mengatakan, penertiban ini dilaksanakan dengan tujuan meminimalisir angka kecelakaan di Wilayah Hukum Polsek Malaka Tengah.

“Setiap kecelakaan terjadi hingga merenggut nyawa, kebanyakan pengendara roda dua yang tidak menggunakan Pelindung Kepala atau helm,” paparnya.

Hendakya pinta Kapolsek Rinaldi, pengendara Kendaraan roda dua agar menyayangi dirinya sendiri dengan menggunakan helm. Helm merupakan pelindung kepala dari benturan, yang wajib dipakai.

Kapolsek Malaka Tengah juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Polsek Malaka Tengah Khususnya pengendara kendaraan roda dua agar bepergian keluar rumah selalu melengkapi diri dengan surat kendaraan serta helm agar perjalanan tidak terhambat dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Ketika ditanyai tekait keluhan sejumlah tokoh agama dan masyarakat atas kendaraan SPM yang dimodifikasi Knalpotnya, dia mengatakan pihaknya akan menertibkan hal itu. Karena knalpot racing bising dan mengganggu ketentraman.

Untuk Aparatur Sipil Negara agar Mengindahkan pesan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran yang selalu menghimbau di setiap apel kesadaran agar ASN selalu tertib dan menggunakan helm dalam mengendarai kendaraan bermotor. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top