HEADLINE

PPK Dinkes Malaka Diperiksa Jaksa Selama Enam Jam

Yovita B. Roman

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kasi Pidsus Kejari Belu, Danny Agusta Salmon memeriksa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, Yovita B. Roman terkait dugaan korupsi proyek pembangunan satu unit rumah singgah Tahun Anggaran 2017, Rabu (24/01/2018) di Kejaksaan Negeri Atambua.

Pemeriksaan dilakukan selama enam jam sejak ukul 10.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita.

“Ini baru tahap penyelidikan. Jadi kami perlu dapat informasi dari beliau selaku PPK mengenai pelaksanaan kegiatan pembangunan satu unit rumah tunggu di desa Fahiluka pada Tahun Anggaran 2017 lalu,” jelas Kajari Belu melalui Kasi Pidsus Danny Agusta Salmon usai memeriksa Yovita B Roman kemarin sore.

Ditegas langkah pemeriksaan PPK proyek pembangunan satu unit rumah singgah senilai Rp 440 juta yang dilakukan saat ini berkaitan dengan informasi masyarakat mengenai adanya dugaan korupsi dana proyek dimaksud.

“Ada informasi masyarakat bahwa ada indikasi kerugian negara dalam pelaksanaan fisik proyek pembangunan satu unit rumah tunggu milik Dinas Kesehatan Malaka di desa Fahiluka. Karena itu, kami perlu selidiki kebenaran informasi tersebut sehingga perlu diperoleh informasi dari pihak-pihak terkait,” terang Danny.

Diakui pemeriksaan Yovita B. Roman merupakan orang kedua setelah memeriksa Kadis Kesehatan Malaka, Pascalia Frida Fahik.

Sebelumnya, Kadis Pertanian, Yustinus Nahak juga diperiksa Rabu pekan lalu.

Kadis Pertanian, Yustinus Nahak diperiksa terkait dugaan korupsi dana pengadaan benih kacang hijau tahun 2017 lalu.

Menurut Danny, penyelidikan kasus dugaan korupsi dana kedua proyek tersebutmasih akan terus dilakukan kepada pihak terkait lainnya seperti kontraktor pelaksanaan proyek masing-masing.

“Khusus untuk kasus pengadaan benih kacang hijau, kami sudah kasi surat undangan kepada PPK Dinas Pertanian untuk datang bertemu kami dalam waktu secepatnya. Setelah itu baru kami undang lagi pihak terkait lainnya,” ujar Kasi Pidsus Kejari Belu.

Sementara itu, informasi yang dihimpun wartawan di Atambua menyebut PPK proyek pengadaan benih kacang hijau tahun anggaran 2017 pada Dinas Pertanian Malaka dijadwal akan menjalani pemeriksaan pada Jumat (26/01) pagi.

Kendati demikian, surat panggilan yang diambil langsung oleh yang bersangkutan sulit dipenuhi karena alasan pada hari yang sama akan mengikuti proses perkulihan. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top