HEADLINE

RPM Berjalan Bagus, Bupati Malaka Tersenyum

Bupati Malaka pantau kebun masyarakat.

BETUN, Kilastimor.com–Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka, bertujuan untuk menyiapkan berbagai fasilitas pertanian dan membantu masyarakat secara gratis dengan goal akhir yakni meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Malaka. Upaya ini kian menunjukan hasil dan bukan sekedar ucapan belaka.

Terbukti dalam MT I (musim tanam 2018) Dinas Pertanian Kabupaten Malaka menggerakan seluruh fasilitas pertanian untuk menggarap ratusan hektar lahan pertanian milik masyarakat untuk menanam jagung, kini mulai menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemkab Malaka, Kamis (11/1) pagi tadi memantau lahan RPM di Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur.

Bupati Stef Bria Seran nampak tersenyum haruh melihat tanaman jagung milik masyarakat yang kini tumbuh begitu segar dan subur dikebun milik masyarakat.

“Ini jagung tumbuh sangat bagus sekali, Kita harapkan masyarakat tetap merawat tanaman yang ada ini supaya tetap tumbuh dengan baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat,” ungkap Bupati Stef dengan wajah yang penuh senyum.

Bupati Stef melanjutkan, Pemda akan tetap berusaha agar rakyat Malaka bisa berkelimpahan makanan dari berbagai upaya yang dilakukan pemerintah melalui program RPM ini. 

Sementara dua kepala dinas (kadis) yang turut mendampingi bupati Stef masing-masing Kadis Pertanian, Yustinus Nahak dan Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Johanes Bernando Seran ketika mendengarkan ucapan bupati Stef sambil menatap tanaman jagung. Terlihat meneteskan air mata karena merasa terharu dan senang ketika melihat tanaman masyarakat yang tumbuh subur dan segar berkat program RPM yang dicanangkan oleh Bupati dan wakil bupati SBS-DA (Stefanus Bria Seran-Daniel Asa).

“Hari ini kita semua senang menyaksikan tanaman jagung milik masyarakat yang tumbuh dengan baik seperti ini,” ujar bupati SBS.

Kadis Pertanian, Yustinus Nahak mengungkapkan dirinya merasa terharu dan senang hingga meneteskan air mata karena pertumbuhan tanaman jagung milik masyarakat sangat menjanjikan bagi ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat.

“Kami senang karena tanaman jagung masyarakat tahun ini
cukup baik dan berpeluang memberikan penghasilan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Yustinus.

“Kami menangis karena terharu. Kenapa program RPM ini baru digelar saat ini oleh Bupati SBS. Seandainya RPM dilaksanakan oleh bupati-bupati terdahulu tentu masyarakat Malaka sudah
sejahtera dan makmur,” tambah Bernand Seran. (pisto)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top