HEADLINE

Ruas Jalan di Botin Maemina Tak Kunjung Tuntas. CV. Glorya: Kami Hanya Suplai Material

inilah ruas jalan di Botin Maemina yang tak tuntas dikerjakan.

BETUN, Kilastimor.com-Ruas Jalan Dusun Desa Babotin Maemina, Kecamatan Babotin Leobele Kabupaten Malaka yang dikerjakan sejak tahun 2016 tak kunjung dituntaskan.

Pantauan media ini, ruas jalan dengan panjang Kurang lebih 150 Meter itu, tampak ada tembok penahan yang belum tuntas dikerjakan, dan ada tumpukan batu dan pasir di badan jalan yang berserakkan, serta sebagian tembok penahan yang dibangun sudah ambruk.

Kades Babotin maemina Atanasius Riu Nana, saat ditemui media ini dikediammannya mengatakan, jalan ini dikerjakan dengan Dana Desa 2016 senilai Rp 270.944.000.

Terkait Tembok penahan yang tidak tuntas, lanjut Atanasius, pihaknya bersama Pendamping Desa sudah memberi surat panggilan kepada Kontraktor Cv. Glorya agar menuntaskan pekerjaan yang tersisa, sehingga pada bulan desember 2017 yang lalu, Pihak CV. Glorya sudah mangantar material berupa batu, pasir, semen dan air untuk melanjutkan pekerjaan yang tersisa.

Terpisah, Kontraktor CV. Glorya, Tus Kore ketika dikonfirmasi media ini via telpon selulernya menjelaskan, pihaknya selama tidak menandatangani kontrak kerja dengan kepala desa dan TPK. Dirinya hanya mensuplay bahan material berupa batu, pasir, semen dan air saja. Sedangkan tukang itu urusan TPK, karena jalan itu TPK yang kerja bukan pihaknya.

Karena itu bebernya, pihaknya tidak bertanggungjawab. Dirinya sudah mengantar material untuk lanjutkan pekerjaan sesuai permintaan.

Soal akan dilanjutkan atau tidak, dirinya tidak tahu, karena itu tanggung jawab TPK dan kepala desa. (Adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top