HEADLINE

Akper Maranatha Segera Beroperasi di Soe Tahun Ini

Jajaran Akper Maranatha Soe beri keterangan pers.

SOE, Kilastimor.com-Kabupaten TTS segera memiliki sekolah kesehatan setelah Yayasan Maranatha Kupang memutuskan untuk memindahkan Akademi Keperawatan ke Soe.
Hal ini disampaikan oleh Drs Semuel Selan selaku ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha Kupang di Kampus sementara Akper Maranata jalan Gajah Mada Kelurahan Karang Siri, Kampung Rote, Kota Soe.

Menurut Semuel pihaknya akan segera memindahkan Akper Maranata yang selama ini bertempat di Nasipanaf Kupang dan ini sudah direncanakan serta dipersiapkan 2 tahun yang lalu.

Sementara untuk perangkat dalam hal ini tenaga pengajar sudah siap 41 tenaga pengajar dengan latar belakang S1 dan S2 berbagai ilmu yaitu Manajemen Pendidikan, Psykologi dan Keperawatan.
Untuk sarana gedung sendiri masih memakai Gedung sewaan sambil pembangunan gedung baru.

Bahkan rencananya tanggal 24 -02 mendatang akan dilantik pejabat struktural instansi tersebut dan langsung melakukan kegiatan.
Adapun tujuan pemindahan tersebut adalah untuk mendekatkan pendidikan kepada masyarakat TTS dan niat ini sudah lama yakni sejak lama yakni tahun 2005.

Plt Direktur Akper Maranatha Soe, Yesaya Tse, S.Th yang mendampingi Ketua Yayasan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berusaha sekian lama akhirnya tujuan untuk menghadirkan pendidikan kesehatan di TTS tercapai dan ini sangat membantu putra putri TTS yang melanjutkan pendidikan tidak perlu jauh-jauh ke Kupang atau Jawa dan bisa memangkas berbagai macam biaya lainnya.

Mulai Maret tambah dia, sudah mulai penerimaan mahasiswa baru dan kami pastikan bahwa Akper Maranatha adalah sekolah kesehatan yang paling murah dan terjangkau serta sudah memiliki fasilitas seperti laboratorium untuk praktikum. (erik)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top