HEADLINE

Amankan Pilgub NTT, Polres Belu Gelar Latpraops Mantap Praja Turangga 2018

Pose bersama Kapolres dan KPU, Panwaslu Belu dan Malaka.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, 27 Juni 2018 nanti, maka Kepolisian Resort (Polres) Belu menggelar latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Turangga 2018, Senin (05/02/2018). Kegiatan yang digelar di Aula Bhayangkari Polres Belu tersebut direncanakan akan digelar selama dua hari.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu Ketua KPU Belu, Ketua KPU Malaka, Panwaslu Belu, Panwaslu Malaka dengan memaparkan materi terkait tahapan dan pengawasan Pemilu serta para Kasat jajaran Polres Belu dengan materi terkait potensi konflik dan upaya pengamanan Pilgub NTT nanti.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten, Para Kabag, Kasi, Kapolsek, Kapospol, Kanit dan jajaran anggota Polres Belu.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengemukakan, kegiatan ini dilakukan guna menyamakan persepsi dan membangun sinergitas untuk menghadapi Pilgub NTT nanti. Menurutnya, kesepahaman dan sinergitas perlu dibangun untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik saat jalannya Pilgub nanti.

Selain itu, sinergitas tersebut dibangun sebagai langkah awal untuk mempersiapkan Pilgub NTT nanti di Kabupaten Belu-Malaka agar dapat berjalan aman dan damai.

“Kita berharap dapat melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin dan menciptakan suasana damai dan aman dalam pelaksanaannya dengan mengedepankan netralitas,” tutur Christian.

Dikatakan lebih lanjut, melalui kegiatan Latpraops ini, anggota Polri khususnya jajaran Polres Belu dapat mengetahui tugas pokok dan fungsi saat bertugas di lapangan dalam mengamankan proses pelaksaan Pilgub NTT.

Ketua KPU Kabupaten Belu, A. Martin Bara Lay usai kegiatan kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Belu karena telah mengundang KPU maupun Panwaslu untuk sama-sama menyamakan persepsi guna menyukseskan Pilgub NTT di Kabupaten Belu dan Malaka.

“Terimakasih kepada Pak Kapolres karena telah mengundang kami untuk menyampaikan materi tentang tahapan-tahapan penting yang intinya terkait dengan pelaksananakan pilgub. Begitupun dari Panwaslu menyampaiakann materi tentang strategi pengawasan dan penanganan baik preventif dan juga pengawasan lain,” katanya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top