HEADLINE

Anggota THS-THM Diilarang Tebar Berita Hoax di Medsos

Pelantikan THS-THM Kefamenanu.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Koordinator Distrik THS-THM Keuskupan Atambua, Domi Bele S.IP menghimbau kepada semua anggotanya agar tidak menebar berita Hoax di media sosial (11/02/2018). Hal tersebut disampaikannya pada saat acara pelantikan Pengurus Wilayah Kefamenanu Periode 2018-2021 di Gereja Paroki Naeleu, Kabupaten TTU, Minggu (11/2).

Pada saat pelantikan 81 pengurus tersebut, Domi menekankan agar setiap anggota THS-THM untuk berhenti mempublikasikan hal-hal yang bersifat negatif dan kontroversial. Hal itu dikarenakan hanya akan memicu asumsi-asumsi secara subyektif yang dapat memecah belah kerukunan diantara manusia.

“Jangan umbar kecerdasan, kepintaran, kemampuan, dan kelebihan anda di medsos sebab medsos adalah sebuah bayangan yang kebenarannya masih diragukan. Inilah kenyataan era globalisasi saat ini,” pinta Domi.

Dikatakan lebih lanjut, semua pengurus THS-THM Keuskupan Atambua perlu mengambil makna ada Tuhan dalam diri sesama. Karena itu, para pengurus perlu melayani sesama dengan segenap hati dan tetap berjiwa rendah hati.

“Ini sebuah kristal iman dalam aksi cita kasih antar sesama,” tandasnya.

Kepada para pengurus yang baru dilantik, Domi menegaskankan, dengan amanat janji pengurus dan janji prasetya kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui Pater Salvator Towary, SVD dan disaksikan oleh para pengurus Distrik serta semua anggota THS-THM yang hadir, maka Domi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan wilayah kepada para pengurus yang baru dilantik.

“Bangun kerjasama dan tetap bersatu membangun. Kibarkan Bendera THS-THM dan warna biru ke seluruh pelosok Kefamananu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, dia juga memaparkan kalender kerja program distrik yang diturunkan dari Koordinator Nasional kepada seluruh anggota THS-THM.

Domi juga menyampaikan pesan Koordinator Nasional kepada para Koordinator Wilayah antara lain pertama, setiap anggota yang tidak mengakui Erwan Pengurus dan Koordinator Nasional maka harus dikeluarkan dari organisasi melalui pemecatan.

Kedua, Ujian Kenaikan Tingkat atau pendadaran anggota yang tidak melalui mekanisme dan yang diselenggarakan Oleh Dodot harus dicabut dan dikeluarkan melalui pemecatan. Apabila ingin kembali menjadi anggota THS-THM, maka harus menjalani tradidan THS-THM dengan melalui tahapan-tahapa mulai dari pendaftaran ulang sampai menjadi anggota secara sah sesuai aturan organisasi.

Ketiga, memberikan kesempatan kepada anggota yang sudah menyimpang dari organisasi THS-THM sesuai dengan poin kedua.

Keempat, pengurus wajib mensosialisasikan dan mengumumkan secara resmi program kerja Koordinator Nasional dan Distrik. Program kerja tersebut wajib dilakukan di wilayah ranting.

Kepada seluruh pengurus yang dilantik Domi berpesan agar selalu membangun kerjasama, membangun komunikasi, saling melayani, dan mengisi kekurangan dengan saling berbagi kelebihan dari setiap anggota.

“Mari kita tunjukan jati diri kita sebagai angota THS-THM yang mmiliki harkat dan martabat serta jati diri kita dalam iman Katolik Roma sejati. Kita adalah kader-kader yang berkualitas dalam memuji dan memuliakan Tuhan Yesus dan Bunda maria. Kita wujudkan spiritualis kita kepada Trinitas Yang Maha Kudus, Allah Bapa, Allah Putra, dan Allah Roh Kudus,” ujarnya.

Bagi Domi, Semua anggota THS-THM Keuskupan Atambua adalah manunggal. Kemanunggalan itu tidak boleh terpengaruh hanya karena berita hoax yang dibuat oleh salah satu anggota di medsos menjadi sebuah sumbu yang menyala dimana akan membakar diri kita sendiri.

“Mari kita membesarkan Keuskupan Atambua. Istilah Atambua adalah Aku Tahu Anak Manusia Bangkit Untuk Atambua. Makna Atambua adalah Kefamenanu, Malaka, Mena dan Belu Utara. Atambua direfleksikan kepada setiap anggota untuk direnungi dengan menunjukan jari telunjuk pada diri sendiri setiap anggota.” Demikian ujarnya. “Itulah kemanunggulan Distrik Keuskupan Atambua. Itulah solidaritas di THS-THM distrik Keuskupan Atambua,” lanjutnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top