RAGAM

Bangunan Puskesmas Nualain yang Baru Selesai Dikerjakan Nyaris Rubuh

Inilah bangunan Puskesmas Nualain yang rusak berat.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bangunan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Nualain di Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, yang baru selesai dikerjakan sudah rusak berat.

Bangunan yang memakan anggaran Rp 3,6 miliar dari APBN tahun 2017 nyaris rubuh. Padahal, bangunan tersebut baru selesai dikerjakan pada pertengahan November 2017 lalu.

“Puskesmasnya hampir rubuh. Sebagian besar sudah retak dan plafon juga sudah bolong. Padahal bangunan tersebut baru saja selesai dikerjakan dengan dana miliaran rupiah,” ungkap salah seorang warga yang enggan namanya kepada awak media pada, Rabu (28/02/2018).

Ia berharap ada perhatian pemerintah untuk memperbaikinya sehingga dapat memperlancar dan menjamin kenyamanan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Terpisah, Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Theresia Saik ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler dan pesan WhatsAppnya, Rabu (28/02/2018) sore, membenarkan kerusakan tersebut.

Namun demikian, Kadis Theresia membantah bangunan gedung Puskesmas nyaris rubuh. “Ini tadi tim baru pulang juga. Bangunan tidak rubuh,” kata Kadis Kesehatan.

Baca Juga :   Wakapolres Belu Dimutasi ke Polda NTT

Pages: 1 2

Most Popular

To Top