HEADLINE

Bengkel APPeK Rayakan HUT ke-12

Perayaan HUT Bengkel APPeK

KUPANG, Kilastimor.com-Lembaga Swadaya Masyarakat Bengkel APPeK yang berkiprah di bidang Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung telah genap berumur 12 tahun pada 26 Januari 2018.

Bertepatan dengan itu, Bengkel APPeK menggelar syukuran atas gelar doktoral yang diperoleh salah seorang anggota Bengkel APPeK yaitu Laurensius Say Rany di Fisipol Universitas Gajah Madja.

Di saksikan media ini bahwa acara di bawah tema: ‘Mengabdi tanpa Roh adalah penindasan’ diawali dengan ibadat ekumene yang dipimpin oleh Herlince Amnekan dan Yan Usfomeni tepat pukul 18.00 di halaman kantor Bengkel APPeK di Jln. Bundaran PU, Kompleks Arthagraha Perum BI, Keluarahan TDM.

Selanjutnya pada acara ramah tama dimulai dengan pemotongan kue dan lilin ulang tahun yang dipandu oleh Largus Ogot dan Vivi Susanti dan dilanjutkan dengan penyerahan kepada sang Yubilaris Dr. Laurensius Sai Rani oleh Kepala Bengkel APPeK Vinsensius Bureni, S.Sos.

Dalam kesempatan itu pula, Laurens sapaan akrab di Bengkel APPeK mengutarakan pesan kesan dengan mengawalibdengan ucapan syukur dan terima kasih kepda Tuhan juga kepada rekan rekan di Bengkel APPeK.

“Bengkel APPeK adalah medan untuk berteori dan berpraktek. Banyak orang yang berteori namun tdk bisa berpraktek, juga sebaliknya namun di sini saya bisa melakukan kedua duanya, dan ini menjadi semangat dan bekal dalam studi lanjutan saya” ungkap Laurens yang menyelesaikan studindoktoral selama 3 tahun 2 bulan dengan predikat cum laude ini.

Tak hanya itu kegiatan syukuran ini juga dibarengi dengan pembagian door prize dan penganugerahan bintang perubahan pada kelompok binaan, dan dipilih 3 dari 7 nominasi dengan 3 kategori.

Pada kategori pertama bintang perubahan dalam mendorong kebijakan publik diraih oleh Ibu Esperansa Tebana, dari Desa Ponain, pada ketegori kedua di bidang pemberdayaan masyarakat diraih oleh Oktaf saketu, tokoh muda Desa Lifuleo Kabupaten Kupang yang berjuang dan berusaha menjadikan Desa Lifuleo sebagai Desa Pariwisata di Kabupaten Kupang.

Selanjutnya pada kategori Ketiga di bidang pemenuhan kebutuhan warga mengenai kebijakan publik diraih oleh Hawa Kalay, Ketua BPD Desa Noelbaki.
Terkait penganugerahan Bintang perubahan oleh Bengkel APPeK ini, Anis Masneno Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang yang diberi kesempatan memberikan hadiah ini mengatakan ucapan terima kasih dan proficiat kepada Bengkel APPeK agar jaya terus dalam pelayanan, pelayanan yang prima.

Selanjutnya pada kesempatan itu, dalam sambutan kepala Bengkel APPeK Vinsensius Bureni, S.Sos menggambarkan sejarah dan suka duka bengkel APPeK selama 12 tahun ini.
“Tentu kita masih ingat, awal kerja kita pada tahun pertama berjumlah 11 orang, bekerja tanpa modal, hanya karena niat tulus mengabdi dan ada kekutan Roh Kudus maka bisa seperti saat ini,” ungkap Vinsen disambut aplaus meriah.

Pada kesempatan itu pula selain pengharapan dan motivasi semangat berkeka kepada rekan rekannya dirinya juga menginformasikan bahwa akan ada pembukaan beberapa cabang di beberapa daerah.

“Hanya karena roh, kita masih tetap ada dan hidup. Kita berharap sehingga rencana pembentukan cabang di Flores, Sumba dan Malaka bisa terwujud tahun ini” katanya.

Diinformasikan acara syukuran HUT LSM yang berakta notaris No. 110/26 Januari 2006 ini dihadiri pula sejumlah mitra baik pemerintahan Kota Kupang dan Kabulaten, Anggota Legislatif salah satunya Yuvensius Tukung, dan sejumlah LSM lainnya sperti PIAR NTT, CIS Timor, PIKUL, Gang Motor Imut, GEMA NTT, Lopo Belajar Gender dan beberapa lainnya.
(dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top