HEADLINE

BKH: Nomor Tiga Adalah Angka yang Suci. Nomleni: Kita Terus Berjuang

Penarikan nomor undian oleh paslon Gubernur-Wakil Gubernur NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilgub NTT kembali digelar di Aston Hotel, Selasa (13/2/2018)

Rapat sebagaimana seperti hari sebelumnya dipimpin oleh Ketua KPU dan seluruh Komisioner KPU, Ketua Bawaslu NTT dan anggota, sejumlah Pimpinan Forkompinda NTT, tokoh agama, pasangan calon dan partai pengusung masing masing.

Adapun hasil penarikan undi dari keempat paslon yakni Esthon-Christ nomor urut satu, Marianus Sae-Emmy Nomleni mendapat nomor urut 2, nomor urut tiga yakni pasangan Benny K Harman-Benny Litelnoni dan nomor urut empat yaitu pasangan Victory-Joss.

Terhadap hasil undian ini dibacakan surat keputusan oleh Thomas Dohu salah satu komisioner KPU.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Maryanti L.Adoe m3ngucapkan proficiat dan selamat mengikuti proaes yang ada dan diharapkan dapat taat pada aturan aturan KPU sehingga pilgub NTT bisa berlangsing dengan santun dan mendapat pemimpin yang baik pula, dan hal serupa disampaikan dalam sambutannya Ketua Bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa.

Menariknya acara yang berlangsung meriah dengan suguhan lagu lagu paduan suara SMAK Giovani dan tarian Dinas Kebudayaan NTT ini tak mampu membendung air mata salah satu paslon yang hanya hadir sendirian, Emmy Nomleni tanpa didampibgi oleh pasanganya Marianus Sae yang sementara ditahan KPK.

Terkait hal itu, Emmy yang ditanyai wartawan mengenai ketidakhadiran ini mengatakan pihaknya menghargai proses hukum, dan dalam keadaan demikian bukan berarti pihaknya tidak berjuang. “Kita tetap berjuang dan menang,” ungkapnya kepada media.

Terpisah dari itu, pasangan Harmony, Benny K. Harman yang ditemui media mengatakan angka 3 adalah angka yang suci. Angka ini hendak menunjukan keharmonisan antara rakyat, pemimipin, dan Tuhan yang maha kuasa.
“Tri Tunggal Maha Kudus selalu memberkati kesungguhan kita dalam berusaha memajukan masyarakat manusia NTT,” paparnya. (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top