EKONOMI

HIPMI NTT Siap Bangun Ekonomi Masyarakat NTT

Pelantikan pengurus HIPMI NTT.

KUPANG, Kilastimor.com-Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) resmi melantik Badan Pengurus Daerah (BPD) NTT, yang di Ketuai Reynold Arthur Ivan Lay, Rabu 14/2/2018 di Hotel Neo Aston Kupang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, SH dan sejumlah  petinggi lainnya.

Ketua DPD HIPMI NTT, Reynold Arthur Ivan Lay dalam sambutannya mengatakan, HIPMI merupakan organisasi kader. Ketua umumnya hanya memimpin satu periode. Hal ini menunjukan HIPMI konsisten menyiapkan kader pemimpin yang handal.

Dihadapan Gubernur, Ketua DPRD NTT dan tetamu undangan, dia melaporkan semua yang telah dilantik bersepakat untuk menandatangani pakta integritas untuk menjalankan roda organisasi.

“Kita berjanji untuk tidak menjadi pengurus pajangan, tidak menjadi pengurus salaman dengan pejabat dan lain lain, tidak menjadi pengurus tunggangan, berjanji tidak menjadi pengurus yang gila gilaan tetapi hari ini pengurus yang dilanti menjadi pengurus yang sedang sedang, pengurus yang cerdas memanajemen waktu untuk organisasi, pemerintah juga keluarga,” jelasnya

Pihaknya kata dia, siap untuk berpartisapsi aktif bersama pemerintah membangun ekonomi Nusa Tenggara Timur. “Kami akan mengkritisi juga memberi solusi terhadap pembangunan ekonomi,” tambahnya.

Ketua BPP HIPMI yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Yaser Paltito mengatakan pengusaha Indonesia masih jauh dari pengusaha negara-negara tetangga. Sangat mustahil jika pemerintah tidak memberi ruang kepada Pengusaha Pengusaha.

Dikatakan pula, ada tantangan bangsa juga tantangan HIPMI dan sesuai data HIPMI, tahun 2030 tenaga produktif akan lebih banyak sedangkan mindset generasi muda saat ini lebih banyak yang bercita-cita jadi PNS.

“HIPMI selalu mendorong untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru.
Saya mengharapkan agar dibawah kepemimpinan Abang Arthur bisa merekrut pengusaha pengusaha muda yang akhirnya tidak menjadi tuan rumah di daerah sendiri, juga menjadi tuan rumah di negara kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya mengucapkan proficiat kepada pengurus BPD HIPMI NTT yang telah dilantik dirinya.

“Banyak peluang usaha yang bisa dikerjakan di NTT, kita tengah mendorong pertanian, pariwisata dan aspek lainnya, maka jika hal ini dilakukan secara profesional, maka hal ini mendongkrak ekonomi dan kemajuan daerah NTT,” tambahnya.

Diharapkan agar HIPMI bisa melahirkan pengusaha-pengusaha di NTT dan pihaknya mendorong itu.

Di akhir kata, Ketua DPD PDIP NTT ini mengajaj HIPMI bekerjasama untuk kemajuan ekonomi dari berbagai sektor dan berbagai peran. (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top