HEADLINE

Kasdim 1605/Belu Minta Anggotanya Data Ulang Aset TNI

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kasdim 1605/Belu, Mayor Inf. Binsar Pasaribu, SH meminta kepada anggotanya untuk mendata ulang semua aset yang dimiliki oleh TNI. Hal itu diungkapkannya saat pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kamis (08/02/2018).

Dikatakan, sesuai dengan perintah dari pimpinan TNI agar mendata kembali mendata ulang aset-aset TNI seperti tanah. Bila ada yang belum memiliki sertifikat, maka segera untuk disertifikatkan.

Pasaribu menegaskan bahwa tanah yang ditempati oleh TNI saat ini merupakan tanah miliki negara. Hanya saja, negara memberikan kepercayaan kepada TNI untuk mengusai tanah tersebut. Karena itu, bila ada yang belum bersertifikat, maka harus segera disertifikatkan.

“Yang kita khawatirkan bila tanah tersebut sudah disertifikatkan oleh masyarakat atau di ambil orang, sehingga kita harus mendata dulu mendata dulu di mana-mana sertifikat tanah tanah aset-aset dan itu kemudian nanti kita ajukan untuk disertifikatkan ke ke Kantor Pertanahan,” pintanya.

Perintah tersebut, menurut Pasaribu, tak hanya ucapan belaka. Dirinya bersama Dandim 1605/Belu telah telah meminta kepada anggotanya untuk mendata ulang semua aset yang dimiliki oleh TNI. Selain itu, dirinya telah melakukan pendataan secara fisik lokasi.

“Sebelumnya juga kita sudah mengecek tanah yang ada di daerah 1605-02 bersama danramilnya di mana ada pos Koramil 02. Pos itu juga Aset TNI yang juga mau kita benahi,” ujarnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top