HEADLINE

Kegiatan Parmusi di Malaka Dibatalkan

Warga tolak kegiatan Parmusi di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Rencana kunjungan Ketua Umum Perhimpunan Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi), H. Usamah Himsyam di Besikama, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, dalam rangka pembagian bibit pertanian dan peletakan batu pertama tempat pendidikan Al Qu’ran di Weoe dan Besikama untuk anak-anak dibatalkan.

Pembatalan itu lantaran ada penolakan dari warga Kabupaten Malaka.

Pembatalan itu dibenarkan Kapolsek Malaka Barat, IPDA Samsul Bahri. Dia menyebutkan rencana kegiatan Parmusi di Kabupaten Malaka, Jumat (2/2/2018) dibatalkan dan sudah ada surat dari Parmusi terkait pembatalan tersebut.

“Kita sudah terima surat pembatalan kegiatan Parmusi di Malaka,” bilang dia.

Oleh karena itu, dirinya meminta semua pihak untuk menahan diri dan tidak menyebarkan isu-isu yang tidak benar terkait pembatalan kunjungan Parmusi di Malaka.

“Saya tegaskan kegiatan Parmusi di Malaka hari ini dibatalkan. Kegiatan Parmusi hanya diselenggarakan di Atambua. Saya pastikan keadaan di wilayah Malaka Barat aman dan tidak ada aksi demo,” ungkap Samsul.

Terkait kegiatan Parmusi di Malaka Samsul menjelaskan, Parmusi berencana melakukan kegiatan pembagian bibit pertanian di Weoe dan meninjau pembangunan tempat pengajar Al-Qur’an di tanah milik Ibrahim Nenometa.

Dirinya menegaskan isu yang mengatakan akan dibangun masjid adalah tidak benar.
“Bukan bangun Masjid. Rencananya mau bangun tempat pengajaran Al Qur’an. Tetapi semua kegiatan Parmusi di Malaka sudah dibatalkan,” ujarnya. (pisto)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top