HEADLINE

KPU Malaka Uji Publik Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

KPU Malaka uji publik dapil dan alokasi kursi DPRD Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-KPU Malaka menggelar uji publik penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi DPRD Kabupaten Malaka untuk menghadapi Pemilu 2019, di Aula Susteran SSpS Betun Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Jumat (9/2/2018).

Dalam kegiatan tersebut, hadir pimpinan partai politik yang dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual dan tokoh masyarakat.

Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malaka, Yosep Nahak Ketika dijumpai menjelaskan kegiatan uji publik ini adalah untuk menerima tanggapan atau masukan dari masyarakat dan tanggapan dari semua Stake holder atau pemangku kepentingan berkaitan dengan draf yang disusun oleh KPU.

Yosep melanjutkan pihaknya menyampaikan draf yang disusun oleh KPU setelah melalui dua kali rapat kerja. Rapat kerja yang pertama pihaknya mendengarkan narasumber yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka tentang jumlah penduduk.
Kemudian dari Kabag Pemerintahan Dan Otonomi tentang jumlah Wilayah.

“Kemudian rapat kerja kedua, kami menerima masukan dari tokoh masyarakat dan sejumlah partai politik terkait dengan usulan penataan Dapil,” terangnya.

Dirinya menambahkan, berdasarkan masukan, pihaknya sudah menyusun draf Dapil dan kami persentasikan dalam Rapat Kerja.

Hari ini pihaknya lakukan uji puplik dengan tujuan untuk mendapat tanggapan dari masyarakat, yang selanjutnya diusulkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi NTT Untuk ditetapkan.

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top