HEADLINE

KPU Tetapkan Empat Paslon Gubernur-Wagub Tanpa Dihadiri Marianus Sae

Paslon Gubernur-Wagub NTT pose bersama usai penetapan oleh KPU.

KUPANG, Kilastimor.com-Perheletan politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT memasuki babak baru. Hal ini ditandai dengan adanya penetapan resmi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) Senin (12/02/2018) di Hotel Aston Kota Kupang.

Kegiatan penetapan pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur masing-masing Harmoni, Esthon-Chris, Victory-Joss dan Emmi Nomleni tersebut, berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe didampingi seluruh Komisioner KPU, Ketua Bawaslu NTT, Thomas Mauritius Djawa dan beberapa anggota, pasangan Calon dan Partai pengsung.

Kegiatan dimaksud telah menetapkan empat pasangan calon yang resmi bertarung dalam perhelatan politik ini. Adapun keempat pasangan calon tersebut adalah,
pasangan calon Esthon L. Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris) diusung oleh Partai Gerindra 8 kursi dan PAN 5 kursi total 13 kursi.

Pasangan Benny K. Harman dan Benny A. Litelnoni (Harmoni) diusung partai Demokrat 8 kursi, PKPI 3 kursi, dan PKS 2 kursi, dengan total 13 kursi.

Pasangan Marianus Sae-Emmilia Nomleni ( Marianus-Emmi) diusung PDIP 10 kursi dan PKB 5 kursi total 15 kursi. Sayangnya Marianus Sae tidak hadir karena terjaringan OTT KPK.

Pasangan lainnya adalah Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victori-Jos) diusung oleh Partai Nasdem 8 kursi, Partai Golkar 11 kursi, dan Partai Hanura 5 kursi total 24 kursi.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU NTT Maryanti L. Adoe mengatakan Keputusan berlaku sejak ditetapkan hari ini dan pada kesempatan iti pula dirinya atas nama lembaga KPU mengucapkan selamat kepada Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTT yabg telah ditetapkan hari ini.

Diakhir acara, kepada media dirinya mengatakan bahwa terkait informasi yang beredar tentang penetapan tersangka salah satu pasangan calon Gubernur NTT dirinya menyatakan bahwa akan menghormati proses yang sedang berlangsung hingga terbukti bersalah dan adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.
(dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top