HEADLINE

KPU Verifikasi Faktual DPC Partai Demokrat Belu

Ketua DPC Demokrat Belu pose bersama Anggota KPU dan Ketua Panwaslu Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-KPU Belu melakukan verifikasi faktual di DPC Partai Demokrat Belu.
Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPC Demokrat Belu, Willybrodus Lay yang juga Bupati Belu. Hadir juga Sekretaris DPC Yeremias Manek Junior, Bendahara, Ester Kabuar dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua Tim Verifikator, Prisca Tes kepada awak media mengatakan verifikasi ini berjalan dengan baik. Namun, masih ada beberapa anggota yang statusnya belum memenuhi syarat. Bagi yang belum memenuhi syarat dapat dihadirkan ke kantor untuk memenuhi beberapa persyaratanbyang masih kurang.

Dijelaskan, yang dimaksud dengan belum memenuhi syarat seperti ada anggota yang tak dapat hadir dengan alasan sakit. Ada pula yang belum bisa menunjukan KTP kepada tim verifikator. Alasan itulah yang membuat mereka statusnya belum memenuhi syarat.
Semua ini bisa diperbaiki dimasa perbaikan.

Dikatakan, KPU memberikan tenggang waktu tanggal 13-15 Februari 2018 untuk Partai dapat memperbaiki segala persyaratan yang belum lengkap.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu, Willy Lay membenarkan apa yang disampaikan oleh Ketua Tim Verivikator KPU. Willy Lay menuturkan bahwa partainya hanya memiliki
kekurangan pada KTP. Untuk persyaratan lainya tak ada kendala.

“Ada anggota yang tidak bisa hadir karena sakit. Ada juga yang datang lupa membawa KTP-nya . Jadi, besok (01/02/2018) akan kita lengkapi semuanya di Kantor KPU,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dirinya sangat respect dengan apa yang dilakukan oleh KPU saat ini. Baginya, apa yang dilakukan oleh KPU saat ini bertujuan untuk memacu partai untuk bekerja keras untuk mencapai sebuah kemenangan sesuai dengan data real di lapangan.

“Ini baik untuk partai, sehingga kita tidak kerja asal-asalan. Kita dituntut untuk bekerja dengan data real. Kenapa? Karena kalau kita mau menang, kita harus real. Karena itu saya dukung KPU dan Panwaslu 101 persen,” ujarnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top