HEADLINE

Penolakan Kegiatan Parmusi di Malaka Diakibatkan Tidak Adanya Sosialisasi

Efraim Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Kegiatan Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) dibatalkan karena mendapat penolakan dari warga Malaka.

Penolakan terjadi sebab kegiatan Parmusi di Malaka dinilai kurang adanya sosialisasi baik terkait organisasi Parmusi maupun kegiatan yang direncanakan digelar di Weoe dan Besikama, Jumat, (2/2/2018).

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran ketika ditemui di kantornya menjelaskan, dirinya sebagai pimpinan wilayah menghimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi tetap kondusif dan tetap aman, karena situasi yang selama ini baik, tidak boleh diusik dab dirusak. Keharmonisan antar umat beragama selama ini telah terjaga dengan baik.

Efraim ketika ditanyai terkait kurangnya sosialisasi kehadiran Parmusi di Malaka, dia membenarkan hal itu. “Secara prosedural salah karena tidak ada sosialisasi terlebidahulu baik di kepala wilayah. “Kami hanya dapat dari surat tembusan pengawalan dari Kapolres,” bilang dia.

Seharusnya, kata Efraim, untuk koordinasi perlu disampaikan kepada Bupati Malaka sebagai kepala daerah, termasuk camat dan kepala desa. “Ini kita sama sekali. Kita tidak dapat sosialisasi. Kita hanya tahu kegiatan itu dari tembusan surat Kapolres Belu. Sedangkan sosialisasi pendirian pendidikan Al-Qur’an buat anak-anak tidak disosialisasikan sebelumnya,” urainya. (pisto)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top