HEADLINE

Ratusan Tenaga Honorer K2 Minta Perhatian Wali Kota Kupang

Wali Kota Kupang terima data honorer K2.

KUPANG, Kilastimor.com-Demi memperjuangkan nasib, ratusan tenaga honorer kategori dua (K2) menduduki kantor Wali Kota Kupang.

Ratusan tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 diketuai, Sakeos Sakan Nenosaban ini berkumpul di pelataran lantai I kantor Wali Kota Kupang sekitar pukul 10.00 dan beberapa saat kemudian kerinduan mereka terjawab tatkala hadirnya Wali Kota Kupang Dr. Jefirston Riwu Kore, MM, MH di tengah tengah mereka.

Disaksikan media ini, pertemuan tenaga honorer K2 bersama Wali Kota Kupang ini diawali dengan doa yang dipimpin oleh Jemmy Tenene M.Th dan dilanjutkan pemaparan maksud dan tujuan oleh ketua Forum Honorer K2.
Yang pada intinya menuntut akan kejelasan nasib mereka yang telah bertahun tahun mengabdi di Kota Kupang.

Menanggapi itu, Wali Kota Kupang Dr. Jefriston Riwu Kore, MM, MH menerima forum ini dengan senang hati dan mendengar langsung keluhan mereka. Pada kesempatan itu pula Jeriko yang didampingi Asisten III, Sekda Kota Kupang, Kepala BPKP2D dan beberapa bidang lainnya mengatakan, mengenai isu adanya pengangkatan PNS, sudah barang tentu tenaga K2 yang diprioritaskan” Ungkap Jeriko disambut tepukan tangan yang meriah oleh selurah anggota forum yang ada.

“Prioritas berarti, saudara-saudara saya K2 Yang diutamakan, bukan prioritas keluarga, dan prioritas itu ada kategorinya, yang sudah lama mengabdi kita prioritaskan, dan informasi mengenai itu ditempel di papan penguman supaya fair dan terbuka,” Jelas Jefri

Pada kesempatan itu pula Jefri Riwu Kore mempertimbangkan keadilan terhadap honerer K2 juga terhadap Pegawai Tidak Tetap (PTT) sebab di kota Kupang jumlah PTT banyak pula.
“Ada dua sisi yang berbeda, selain kita memperjuangkan nasib Honorer K2, kita juga berjuang untuk PTT di kota Kupang. Oleh karena itu kita tidak boleh rubuhkan PTT, perlu keseimbangan dengan cara tetap mempertahankan PTT dan mengangkat Honorer k2,” jelas Jefri.

Diakhir kesempatan Jefri memesan agar tidak ada yang datang secara pribadi kepada Wali Kota Kupang dan dirinya mengharapkan semua peserta Honorer K2 bersabar sehingga pemerintah bisa kaji secepatnya dan serahkan ke DPRD agar mereka putuskan.

“Tolong bersabar. Saya tetap memperjuangkan karena saya tidak menginginkan adanya beban tanggung jawab seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan lain sebagainya, padahal gaji teman teman tidak seberapa, karena itu kita sudah meneken MoU dengan BPJS agar terjamin kesehatan dan keselamatan kerja teman teman,” pesan Jefri.

Pada kesempatan tanya jawab Oci Bolang Tenaga Honorer K2 pada Satuan Polisi Pamong Praja bertanya mengenai persoalan pengangkatan bodong yang terjadi tahun sebelumnya dengan mengharapkan agar tidak terjadi pada kepemimpinan ini, selain itu ia juga bertanya mengenai nasib honorer K2 tingkat SMA/SMK yang dialihkan ke Provinsi, dan mengenai keterlambatan penerimaan gaji hingga saat ini.

Menanggapi itu Jeriko terlihat santai menjawab dan memberi penguatan kepada tenaga Honorer K2.
“Tadi beta (saya) sudah jelaskan, dan mengenai pengangkatan bodong saya pastikan tidak ada, dengan cara memberikan informasi terbuka di papan pengumuman supaya semua bisa akses” jelas Jeriko.
Lanjutnya mengenai masa depan Honorer K2 SMA/SMK dan keterlambatan pembayaran gaji akan diperhatikan serius pula secepatnya.

Kegiatan yang bersangkutan berakhir setelah penyerahan data peserta Honorer K2 kepada Walikota Kupang.
Diinformasikan bahwa yang mengikuti Tes PNS tahun 2013 sebanyak 1059 orang, yang lulus sebanyak 456 orang sisanya yang tidak lulus menjadi honorer K2 Kota Kupang berjumlah 603 orang baik mengabdi di SKPD-SKPD, mengabdi sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

Terpisah dari itu, Sekda Kota Kupang Bernadus Benu yang ditemui media ini mengenai persoalan keterlambatan pembayaran gaji mengatakan:
” mengenai kerterlambatan pembayaran gaji, saya pikir tidak hanya di Kota Kupang hampir sebagian daerah mengalami hal serupa. Dan di Kota Kupang dalam waktu satu dua hari ke depan sudah bisa dibagi” Ungkapnya.
(dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top