HEADLINE

Tanggap Darurat, BPBD Malaka Bangun Tanggul di Desa Motaain

Gabriel Seran

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka terus meninjau dan mencari solusi penyebab banjir di Desa Motaain dan Desa Forekmodok.

Kepala Badan Penanggulangan Benacana Daaerah (BPBD) Gabriel Seran ketika dikonfirmasi Senin (5/2) mengatakan untuk tanggap darurat bencana banjir, pihak BPBD Kabupaten Malaka sudah meninjaklanjuti kebutuhan warga terdampak termasuk mengatasi banjir.

Gabriel menjelaskan, sesuai dengan petunjuk Bupati Stefanus Bria Seran, hal yang pertama ditangani itu penyebab dari banjir itu.

“Kita tangani dulu penyebabnya. Sesuai pantauan pihaknya bersama Dinas PUPR, sudah mengidentifikasi dua desa yaitu Desa Motaain dan Forekmodok. Untuk Motaain, sudah ditindaklanjuti dengan pembagunan tanggul penahan dan dusun Weibun Desa Forekmodok sudah persiapkan pembangunan bronjong sepanjang 500 meter yang terkena longsor akibat banjir Sungai Benenain.

“Kita akan segera laporkan ke Bapak Bupati. Segera Mungkin untuk Membangun tanggul,” tambahnya.

Dirinya melanjutkan BPBD terus meninjaklanjuti surat peryataan bencana dan SK bupati terkait penetapan satatus tanggap darurat, terkait terjadinya banjir di dua Desa tersebut. (Pisto)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top