HEADLINE

Wabup Belu Bagikan 1.200 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Desa Manleten

Wabup Belu beri sambutan dalam acara pembagian sertifikat tanah di Manleten.

ATAMBUA,, Kilastimor.com-Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan menyerahkan 1.200 sertifikat tanah kepada Mayarakat Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, (08/02/2018).

Hadir dalam cara tersebut Dapasiter 743/psy Lettu Bambang Herwanto, Kepala Dinas Pertanahan Consalo Antonio, Kasdim 1605/Belu, Kapolsek Tastim Ipda Arifin, Batuudramil 1605 -07/Wedomo Pelda Domingus Morera, Kepala Desa Manleten, Cristian Roni Luan, Kepala Desa Manleten, dan Masyarakat Desa Manleten.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 1605-Belu, Mayor Inf. Binsar pasaribu, SH menjelaskan bahwa penyerahan sertifikat tanah tersebut merupakan program pemerintah pisat yang mendapat instruksi langsung dari Presiden Jokowi.

Dikatakan, untuk Kabupaten Belu, direncanakan untuk dibagikan 20.000 sertifikatkepada masyarakat. Akan tetapi, hanya 8.500 sertifikat yang mampu diselesaikan.

Hal ini dikarenakan harus adanya beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh masyarakat terkait dengan status tanah tersebut.

“Namanya sertifikat, harus ada persyaratan. kenapa? ya… mungkin nggak mencukupi persyaratan misalnya tanah itu statusnya nggak jelas, sehingga tidak bisa disertifikatkan sehingga nggak bisa sampai 20.000 jadiannya 8500,” ujar Pasaribu.

Dikatakan sampai saat ini, Dinas Pertanahan Kabupaten Belu hingga saat ini masih terus mendata tanah masyarakat yang belum disertifikat sehingga bisa bisa memenuhi 20.000 sertifikat sesuai dengan program pemerintah pusat.

Berhubungan dengan Hal tersebut, Pasaribu mengungkapkan bahwa TNI mendukung program tersebut. Hal itu dikarenakan program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Wakil Bupati J.T. Ose Luan pada kesempatan tersebut meminta kepada masyarakat agar sertifikat yang sudah diberikan harus disimpan dengan baik. Dia sangat berharap agar sertifikat tersebut jangan sampai digadekan. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top