RAGAM

Begini Cara James Amalo Diputus Kontrak dari Tenaga Kontrak. DPRD Belu: SK Bupati Harus Ditinjau Kembali

RDP Komisi I DPRD Belu dengan Kepala BKPP dan Kadis PK Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Cara baru yang dapat digunakan untuk memutuskan kontrak seseorang dari Tenaga Kontrak (Teko) Daerah di Kabupaten Belu terkuak. Hanya melalui telephon seluler, semua bisa menjadi sah dan berubah seketika.

Hal inilah yang terjadi pada salah satu Teko Daerah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Belu, James Jonson Amalo.

Dia diputus kontrak hanya karena Kadis P dan K Kabupaten Belu, Marsianus Loe Mau menelpon dan meminta salah satu staf pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Belu untuk menggantikannya tanpa melalui mekanisme yang seharusnya. Luar biasanya, dia digantikan dengan orang pilihan Kadis P dan K tanpa pertimbangan dengan stafnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Belu, Frans Asten saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Belu, Selasa (06/03/2018).

Kaban BKPP Kabupaten Belu, Frans Asten mengaku, dalam usulan dari Dinas P dan K, nama James Amalo ikut diusulkan bersamaan dengan sembilan orang lainnya. Namun, James tiba-tiba digantikan dengan Charles Atok yang sebelumnya tidak diusulkan oleh dinas terkait. Pergantian ini pun dilakukan hanya via telephon tanpa pertimbangan dari staf di Dinas P dan K.

“Dari 10 nama, dalam perjalanan ada satu nama yang diganti. Pergantian itu atas penyampaian lisan via telephon seluler dari Pak Kadis,” ungkap Kaban Asten.

Baca Juga :   Rayakan Pesta Tri Tunggal Maha Kudus, Umat Wemasa Persembahkan Hasil Pertanian

Saat itu, pihak BKPP telah meminta untuk Kadis P dan K segera membuat surat tertulis. Namun, hingga saat berita ini diturunkan pun, Kadis P dan K belum mampu menyerahkan surat tertulis kepada BKPP.

“Kita minta disampaikan secara tertulis. Sampai saat ini belum direspon tertulis,” ujarnya.

Kepala Dinas P dan K, Marsianus Loe Mau yang diminta pertanggungjawaban oleh para wakil rakyat mengakui hal tersebut. Marsi mengaku kalau menggantikan James hanya dengan menelpon pihak BKPP dan belum menyerahkan surat secara tertulis. Dia menggantikan James dengan orang yang dipilihnya.

“Saya yang menyampaikan ke Kabid Pembinaan Pak David via telepon untuk ganti James,” ujar Kadis Marsianus.

Alasannya Marsianus menggantikan James karena menurut laporan yang masuk dari para stafnya bahwa James sering berperilaku tidak sopan kepada para pegawai. Dia bahkan sering memaki para pegawai tanpa memandang orang itu telah berkeluarga atau belum.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top