HEADLINE

Fary Francis Jabat Ketua Fraksi Gerindra di MPR

Fary Dj. Francis

JAKARTA, Kilastimor.com-Sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3), khususnya pada Pasal 427A mengenai adanya pimpinan tambahan MPR RI berdasarkan perolahan suara terbanyak, maka MPR RI menggelar Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia( MPR  RI) untuk pengucapan sumpah dan janji tiga pimpinan baru, Senin (26/3/2018).

Adapun tiga pimpinan tersebut adalah  Wakil Sekjen PDI-P Ahmad Basarah, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sidang paripurna berjalan alot itu dipimpin oleh Ketua MPR  RI Zulkifli Hasan, dan pembacaan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia M.Hatta Ali, SH, MH

Ketua MPR RI sulkifli Hasan dalam sambutannya menggambarkan dinamika kebangsaan saat ini yang terus terjadi saat ini salah satunya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif yang kian surut karenanya Zulkifli mengharapakan dengan dilantiknya tiga pimpinan baru ini perlu upaya konkrit dalam memperbaiki kinerja  untuk memulihkan kepercayaan publik tersebut.

Lanjutnya, Sulkifli berharap dengan kehadiran tiga pimpinan baru bisa memberikan tambahan tenaga atau sumber daya untuk memperbaiki kinerja MPR  dan memulihkan kepercayaan publik.

Diinformasikan, pada kesempatan yang sama ikut terlantik nama’nama dalam lampiran berita acara pengambilan sumpah salah satunya adalah Ir. Fary Djemi Francis, MA yang adalah wakil rakyat dapil II Nusa Tenggara Timur ini sebagai ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di MPR.

Fary sapaan akrabnya didampingi staf ahli fraksi Gerindra Stefanus Bere yang ditemui media  ini usai pelantikan mengucapkan syukur atas terpilihnya sebagai ketua fraksi partai Gerindra di MPR, sebab baginya ini adalah amanah rakyat.

“Ini adalah amanah rakyat. Kita laksanaan saja, kita syukuri dan buat yang terbaik,” ungkap ketua Komisi V DPR RI ini.

Pada kesempatan itu pula, Farry  menegaskan kepada media ini bahwa dengan terpilihnya sebagai ketua Fraksi Gerindra  di MPR  tidak sekalipun membatasi ruang geraknya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Indonesia  umumnya dan Provinsi NTT khususnya.

“Dengan terpilihnya sebagai ketua Fraksi Gerindra di MPR tidak mempengaruhi semangat malah memberi kesempatan yang lebih untuk berjuang bersama rakyat,” ungkapnya.

Diinformasikan Sejumlah pejabat yang  hadir dalam pelantikan pimpinan MPR tersebut  diantaranya Ketua Mahkamah Konstitusi ( MK) Arief Hidayat, Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari‎, Menko PMK Puan Maharani, Menkumham Yasonna Laoly, Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, dan politisi Gerindra s‎ekaligus Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top