HEADLINE

Kapolda NTT Resmikan Tiga Polsubsektor di Perbatasan RI-RDTL

Kapolda NTT tandatangani tiga prasasti Polsubsektor.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT, Irjen Pol Raja Erizman meresmikan tiga Polsubsektor yaitu, Polsubsektor Mota’ain, Wini, dan Motamasin.
Peresmian itu dipusatkan do Polsubsektor Mota’ain, Rabu (28/3/2018).

Tiga polsubsektor yang diresmikan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berada di daerah Perbatasan RI-RDTL.

Perwakilan Kementerian PU-PERA Ditjen Cipta Karya yang hadir dalam sambutannya menuturkan bahwa sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo dengan salah satu motonya membangun Indonesia dari pinggiran. Tujuannya selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang berada di luar Pulau Jawa.

Lebih lanjut, beliau mengapresiasi pengerjaan tiga polsubsektor tersebut. Hal ini dikarenakan pengerjaan yang seharusnya selesai masa pengerjaannya pada Bulan Desember 2018 nanti sudah siap dipakai jauh sebelum masa pengerjaannya selesai.

“Bangunan ini seharusnya selesai pada bulan desember. Namun pembangunan ini sangat cepat dibangun dan bisa langsung digunakan,” ujarnya.

Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman dalam sambutannya mengatakan pimpinan Polri selalu berupaya meningkatkan infrastuktur bagi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Tujuannya untuk dapat melindungi, mengayomi, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Saya harap bangunan ini dapat menjadi sarana untuk menjalankan tugas sebagai pelindung masyarakat semakin meningkat. Karena itu, Anggota Polri harus memberikan pelayanan kamtibmas 1×24 jam kepada masyarakat,” tegas Raja.

Raja pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada Kementrian PU PERA yang telah membantu Polri dalam meningkatkan infrastruktur yang ada di daerah perbatasan.

Sebagai rasa terima kasih kepada Kementerian PU PERA, anggota Polri harus menumbuhkan rasa memiliki atas bangunan tersebut.

“Setelah menempati bangunan ini, rawatlah dengan baik karena membangun lebih gampang daripada merawat. Anggaplah sebagai milik sendiri agar dapat merawatnya secara baik,” tutur Raja.

Diakhir sambutannya, Raja berharap semoga tiga polsubsektor yang baru selesai dibangun ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top