HEADLINE

KPU: DPS di TTU Sebanyak 163.529 Jiwa

Fidelis A. Olin

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT, merilis jumlah Data Pemilih Sementara (DPS) dalam pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, 27 juni 2018 mendatang.

Berdasarkan pendataan, tercatat sebanyak 163.529 pemilih sementara. Angka ini merupakan hasil rekapitulasi daftar pemilih sementara TTU, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah ditetapkan dalam pleno penetapan DPS Jumat (16/03/2018), di Aula Alisya Kefamenanu.

Jumlah DPS itu terdiri dari laki-laki berjumlah 80.955 jiwa sedangkan pemilih  perempuan sebanyak 82.574 jiwa.

“Angka pemilihan sementara ini diambil dari 193 desa/kelurahan di 24 kecamatan di TTU.

Menurut juru bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU), Fidelis A. Olin yang dijumpai oleh media ini Senin (19/03/2018) mengatakan, DPS yang ditetapkan ini akan diserahkan kepada pemerintah dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk diumumkan kepada masyarakat. Diharapkan setelah di umumkan ada tanggapan balik dari masyarakat guna perubahan DPS tersebut.

“Coklit yang kita lakukan selama 20 hari, tentunya belum final. DPS yang ada akan kami serahkan kepada pemerintah dan juga Penyelanggara Pemilih Kecamatan untuk di umumkan kepada masyarakat, bila ada masyarakat yang belum terdaftar atau menemukan hal-hal yang perlu perbaikan dapat disampaikan kepada PPK untuk kepentingan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” jelasnya. (isto santos)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top