HEADLINE

Maksimalkan Jumlah Pemilih Pilkada NTT KPU Belu Pasang Spanduk

A. Marthin Bara Lay

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka memaksimalkan jumlah pemilih dalam Pilkada NTT Tahun 2018, KPU Kabupaten Belu membagi dan memasang spanduk, serta pembagian selebaran dan penyerahan formulir tentang tanggapan masyarakat terhadap DPS yang ditempatkan di 12 kecamatan se-Kabupaten Belu, Selasa (27/3/2018).

Kegiatan pembagian dan Pemasangan Spanduk, pembagian selebaran, dan Penyerahan Formulir tentang tanggapan masyarakat Terhadap DPS yang dilaksnakan oleh KPU Kabupaten Belu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Belu A. Marthin Bara Lay berserta Komisioner KPU Kabupaten Belu yang dibagi dalam 5 Tim.

Adapun isi dari spanduk tersebut berupa anjuran serta himbauan kepada warga masyarakat yang mengalami perubahan status kependudukan agar segera melaporkan ke PPS di kantor desa atau kelurahan serta kantor kecamatan terdekat.

Karena itu, Marthin menghimbau kepada masyarakat yang mengalami perubahan status kependudukan agar segera melaporkan diri ke panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kantor Desa atau Kelurahan tempat tinggalnya saat ini.

Laporan yang dimaksud seperti Identitas tidak sesuai, nama Pemilih yang belum terdaftar Dalam Daftar Pemilihan Sementara (DPS) yang telah dicantumkan di setiap desa atau kelurahan. Tujuannya untuk memaksimalkan validitas data kependudukan di waktu mendatang.

“Kita berharap dengan adanya pemasangan spanduk yang telah terpasang tersebut, masyarakat bisa mengecek kembali apakah Namaya sudah terdaftar di Daftar Pemilih Semntara (DPS) serta mengecek kembali identitas diri apakah masih ada kesalahan dalam penulisan atau sudah benar,” ujar Marthin.

Lebih lanjut dikatakan bahwa apabila terdapat kesalahan atau nama belum terdaftar di DPS, maka segera melaporkan kepada masing-masing PPS di tinggkat desa atau lelurahan.

“Dengan pembagian dan Pemasangan Spanduk, pembagian selebaran, dan penyerahan formulir tentang tanggapan masyarakat terhadap DPS, saya berharap agar masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya status kependudukan mereka tercatat dengan benar,” tutur Marthin.(richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top