RAGAM

BKKBN Hadir Tidak untuk Batasi Kelahiran, Melainkan untuk Rencanakan Hidup Lebih Baik

Kepala Perwakilan BKKBN NTT sedang memaparkan materinya.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi NTT, menggelar sejumlah kegiatan pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi NTT, yang dipusatkan di Kabupaten Belu.

Salah satunya kegiatan yang digelar, Senin (23/4) di Hotel Nusantara 2 yakni, Temu Kerja Dalam Pemantapan Promosi Konseling Kesehatan Reproduksi di Kampung KB dan Kegiatan Sosialisasi
Empat Terlalu di Kabupaten Belu.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Marianus Mau Kuru, Kadis Kesehatan Belu, Theresia Saik, Kadis Perlindungan Perempuan, Anak dan KB Belu, dr. Joice Manek, Sekretaris, Yani Bria, Camat Nanaet Duabesi, Mikael Bria, Lurah Tulamalae, Marthen Loe Mau dan sejumlah kepala desa juga ratusan PLKB.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) NTT, Marianus Mau Kuru, SE, MSi menuturkan, kehadiran BKKBN bukan untuk batasi kelahiran, namun BKKBN hadir agar setiapnkeluarga memiliki rencana dalam setiap segi kehidupan, agar kesejahteraan itu bisa tercapai.

“Kita hadir agar setiap orang meliki hidup yang terencana, matang dan sukses pada gilirannya. Jika hidup tidak terencana dengan baik, pastinya hidup susah yang akan datang,” bilangnya.

Dikemukakan, BKKBN memberi ruang kepada masyarakat untuk menrencanakan kehidupan dalam semua aspek. Bila penataan kehidupan keluarga, mulai dari pendidikan, kesehatan baik, maka kesejahteraan akan tercapai.

“Berkeluarga jangan dipaksakan dan harus ada rencana yang konprehensif. Hal ini akan membuat keluarga berhasil dalam hidup lebih baik dan cerdas.

Baca Juga :   Tidak Terima Beras PKP, Warga Desa Ponu Lapor Polisi

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top