HEADLINE

Emilia Fouk Asit Hunting Tenun Ikat di Bolan

Emilia Fouk Asit.

BETUN,Kilastor.com-Emilia Fouk Asit memperkuat kebudayaan daerah, dengan melakukan hunting kolaborasi tenun ikat di kampung adat Bolan, Kecamatan Malaka Tengah, Selasa (10/4/2018)

Model belia asal Malaka yang pernah merai juara di beberapa event model tenun ikat lokal maupun Event model nasional, bertekad memperkenalkan tenun ikat sebagai warisan leluhur yang wajib dipertahankan dan bernilai tinggi.

Untuk mewujudkan tekad itu, Emilia akan terus berkarir dan meneruskan karyanya dalam dunia model tenun ikat, hingga nasional bahkan internasional

Kali ini Emilia bekerjasama dengan fotografer Timor Leste KOMUNIDADE ARTE AUDIO VIZUAL (KAAV) untuk kolaborasi tenun ikat Malaka dengan Tenun Ikat Suai Timor Leste.

Chamot, Foto Grafer KOMUNIDADE ARTE AUDIO VIZUAL (KAAV) Suai Timor Leste ketika dikonfirmasi usai hunting mengatakan merasa bangga dengan Emilia karena sudah menjadi model profesional dalam meningkatkan budaya lokal.

Chamot berharap bisa terus bekerjasama demi mempromosikan tenun ikat ini hingga internasional.

Sementara itu, Emilia kepada media ini merasa bangga dan berterimakasih untuk KOMUNIDADE ARTE AUDIO VIZUAL (KAAV) Suai Timor Leste dan semuanya, karena sudah mendukung dan mau bekerjasama.

Dirinya berharap kedepannya bisa mengadakan even-even show tenun ikat bagi putra- putri NTT. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top