HEADLINE

Ini Komentar Kapolsek Raimanuk Terkait Kambing Warga yang Hilang dan Ditemukan di Rumah Dinas Polsek

Pemilik kambing laporkan kasus pencurian kambing ke Polres Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kapolsek Raimanuk, Ipda Daniel Taek angkat bicara terkait kambing warga yang hilang, ditemukan di Rumah Dinas Polsek Raimanuk.

Kepada media ini di kediamannya, Senin (9/4/2018) membenarkan kejadian tersebut.
Dia mengatakan, memang benar ada kambing warga yang hilang dan ditemukan di Rumah Dinas Polsek Raimanuk.

Kambing tersebut ujarnya, bergabung bersama kambing-kambing lain milik anggota Polsek Raimanuk, KG yang dilepas.
Saat kembali ke kandang, 2 ekor kambing milik Sipri Manek ikut bergabung dengan kambing milik KG.

Setelah mengetahui ada dua ekor kambing yang bukan miliknya, KG lalu menanyakan kepada warga terkait siapa pemiliknya. Karena warga sekitar merasa tak memiliki kambing tersebut, maka dia mengikat kambing tersebut di depan Rumah Dinas Polsek Raimanuk.

Menurut Daniel Taek, setelah mendengar penjelasan dari KG, Sipri pun memutuskan agar masalah tersebut diselesaikan secara adat.

“Sipri sudah datang menemui saya dan meminta menyelesaikan secara kekeluargaan di Renrua, Desa Renrua. Itu pun tidak ada paksaan dari kami. Mereka sendiri yang meminta kepada kami. Menurut mereka, masalah yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan, kenapa kita harus selesaikan melalui jalur hukum,” jelasnya.

Pemilik kambing paparnya, datang bersama beberapa tokoh adat lalu meminta kepadanya untuk masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Karena itu, dirinya pun menuruti permintaan mereka. Daniel membuat kesepakatan untuk menyelesaikan masalah tersebut pada hari Jumad (7/4/2018) nanti.

Akan tetapi, karena satu dan lain hal, maka masalah tersebut tidak sempat terselesaikan. Mereka pun membuat kesepakatan baru untuk menyelesaikan masalah tersebut pada Sabtu (8/4/2018). “Saya sendiri kaget, ternyata hari Sabtu lalu, mereka sudah lapor ke Polres Belu,” bilangnya.

“Kami ini merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri. Namun tiba-tiba muncul persoalan seperti ini dan sampai ke Polres, maka akan menimbulkan suatu kesan yang kurang bagus di mata masyarakat,” terang dia.

Kapolsek Daniel menghimbau kepada masyarakat agar ternak dijaga dengan baik agar tidak lagi terjadi kehilangan.

Sebelumnya, diberitakan oleh media ini, Sipri Manek, Warga Dusun Lonis, Desa Renrua, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu dibuat tercengang. Bagaimana tidak? Dua ekor kambingnya yang hilang malah ditemukan di Rumah Dinas sala satu Anggota Polsek Raimanuk, Wilayah Polres Belu. Hal ini diungkapkannya pada awak media saat mengadukan hal tersebut ke Polres Belu pada Sabtu (07/04/2018).

“Saya heran saja. Kok kambing saya bisa dengan sendirinya ke rumah pak KG. Padahal jaraknya hampir tiga kilo”, tandasnya.

Sipri menceritakan, dua ekor kambingnya hilang sejak Kamis (22/03/2018) di dusun Lonis, Desa Renrua, Kecamatan Raimanuk, kabupaten Belu.

Dijelaskan setelah kehilangan kambing tersebut, dirinya bersama keluarga pergi mencari kambing itu dan mendapatkannya di kediaman anggota polisi, KG yang bertempat tinggal di Rumah Dinas Polsek Raimanuk, Selasa (27/03/2018). (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top