HEADLINE

Jelang Satu Abad Gereja Paroki Roh Kudus Halilulik, THS-THM dan OMK Gelar St. Adolfus Cup

Pose bersama tim yang akan berlaga di St. Adolfus Cup.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Organisasi Bela Diri Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) Ranting Halilulik bersama Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Roh Kudus Halilulik mengadakan turnamen St. Adolfus Cup antar lingkungan se-Paroki Roh Kudus Halilulik di Lapangan Fahidebu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Senin (23/4/2018).

Pertandingan sepak bola bernuansa persaudaraan tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan perayaan syukur satu Abad berdirinya Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Halilulik yang akan jatuh pada 20 Mei 2018 nanti.

Pada upacara Pembukaan St. Adolfus Cup, Rm. Roni Fenat, Pr selaku isnpektur upacara menuturkan bahwa pembukaan turnamen sepak bola tersebut merupakan acara pembuka berbagai rangkaian kegiatan perayaan syukur satu abad berdirinya Gereja Katolik Paroki Roh kudus Halilulik.

Karena itu, Pastor Paroki Roh Kudus Halilulik tersebut menuturkan bahwa St. Adolfus Cup merupakan sebuah pertandingan untuk mempererat tali persaudaraan antar OMK di Paroki Roh Kudus Halilulik.

“Anda semua adalah bersaudara,” tutur Rm. Roni Fenat, Pr saat membuka acara tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, St. Adolfus Cup harus dilihat sebagai sebuah pertandingan. Karena itu, dia meminta para pemain untuk harus berjuang untuk mencapai sebuah kemenangan, tapi bukan bermain kasar.

“Para pemain harus bermain keras, tapi jangan bermain kasar. Keras untuk memperjuangkan sebuah kemenangan, tapi jangan bermain kasar untuk mencederai lawan,” tuturnya.

Diakhir amanatnya, Rm. Roni meminta kepada para pemain dan suporter agar menjunjung tinggi persaudaraan dan melihat sebuah kemenangan dan kekalahan sebagai pengalaman iman yang harus disyukuri oleh setiap tim.

“Pesta perayaan 100 tahun adalah pesta kita semua. Karena itu, setiap kemenangan dan kekalahan perlu kita syukuri,” pintanya.

Upacara pembukaan tersebut ditutup dengan atraksi obor yang dilakukan oleh THS-THM Ranting Halilulik.

Ketua Panitia, Monika Lisu yang ditemui awak media menuturkan bahwa St. Adolfus Cup diikuti oleh 14 tim. 14 tim tersebut dibagi dalam dua grup.

St. Adolfus Cup dibuka dengan pertandingan antar tim St. Adolfus melawan Pemuda Gemit dan Muslim. Pertandingan berakhir dengan skor kaca mata.

Selain pertandingan sepak bola, ada pula pertandingan bola voli, pawai obor, dan berbagai kegiatan lainnya. Semua kegiatan tersebut berpuncak pada perayaan ekaristi syukur satu abad berdirinya Gereja Katolik Paroki Rohkudus Halilulik pada tanggal 20 Mei nanti. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top