HEADLINE

KPU Malaka Tetapkan 119.042 Pemilih dalam DPT. Panwaslu: KPU Belum Akurat dalam Pendataan

Petrus Nahak Manek

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 3.085 warga Malaka dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sebagai pemilih dalam hajatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018.

Hal ini terungkap dalam rapat pleno terbuka KPU Malaka tentang rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perubahan DPSHP dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam hajatan Pilgub NTT 2018, Kamis (19/4) kemarin di aula Susteran Betun.

Dalam pleno tersebut, warga Malaka yang terdaftar sebagai pemilih tetap sebanyak 119.042 pemilih. Sedangkan 3.085 pemilih lainnya, tidak memenuhi syarat.

Menanggapi hal ini, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Malaka, Petrus Nahak Manek mengatakan, kerja KPU Malaka dalam hajatan Pilgub 27 Juni nanti belum akurat, mengingat masih banyak warga yang telah meninggal namun tetap terdaftar serta pemilih yang bukan penduduk Malaka masuk dalam daftar pemilih.

Petrus menegaskan, Panwaslu Malaka akan terus melakukan pengawasan terhadap DPT, dikarenakan dari hasil penetapan DPT Pilgub, akan menjadi acuan DPS pada Pemilu 2019 mendatang. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top