HEADLINE

KPU TTU Tetapkan DPT Pilgub NTT

Fidelis A. Olin

KEFAMENANU, Kilastimor.com-KPU Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2018 tingkat Kabupaten, di Gedung Alisyah, Kelurahan Naesleu, kecamatan Kota Kefa.

Pleno tersebut dipimpin Ketua KPU TTU, Felix Bere Nahak, dan dihadiri para komisioner dan Ketua Panwaslu TTU, Martinus Kolo, Dinas Pencatatan Sipil, tim pemenang dari masing pasangan calon kepala daerah dan PPS dari 24 Kecamatan di TTU.

Pleno ini bertujuan untuk mendengarkan masukan, tanggapan juga koreksi dari Panwaslu dan tim pemenangan dari masing-masing calon kepala daerah sebelum menetapkan DPT, agar DPT yang ditetapkan sudah harus falid. Hal ini disebabkan ada beberapa kendala seperti pemilih anak dibawah umur, yang sudah meninggal ataupun yang bekerja diluar TTU.
DPT sementara 163.529 tersebar di 193 desa dan 430 TPS.

Juru bicara KPU TTU, Fidelis A. Olin saat ditemui media, Kamis, (19/04), mengatakan, berdasarkan DPS yang diumumkan beberapa lalu, ada masukan dari masyarakat untuk diperbaiki serta ditetapkan sebagai DPT dalam pleno.
“Kita menggandeng Disdukcapil dan masyarakat dalam mengelola data masyarakat sebelum ditetapkan sebagai peserta pemilih tetap,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panwaslu, Martinus Kolo menyatakan Panwaslu selalu memantau proses Pemilihan Kepala Daerah dan menelusuri pengrusakan alat kampanye dibeberapa titik, baik rusak karena angin maupun oleh oknum-oknum tertentu.

Panwaslu akan selalu bersama KPU bergandengantangan untuk menyukseskan Pilgub mendatang. (isto santos)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top